Berita Belitung Timur

Jean Sinulingga Jabat Kapolsek Gantung, Ini Daftar Mutasi Polres Belitung Timur

Sembilan pejabat di Polres Belitung Timur dimutasi ke jabatan barunya dan dilantik hari ini dalam Sertijab, Sabtu (16/10/2021).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
AKBP Taufik saat memasangkan tanda jabatan kepada perwira yang dilantik dalam Sertijab, Sabtu (16/10/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sembilan pejabat di Polres Belitung Timur dimutasi ke jabatan barunya dan dilantik hari ini dalam Sertijab, Sabtu (16/10/2021). Mutasi ini berdasarkan Surat Telegram Polda Kepulauan Bangka Belitung nomor : ST/821/IX/2021 tentang beberapa perwira dan personel Polres Belitung Timur yang mendapatkan mutasi per tanggal 30 September 2021.

Kepada posbelitung.co, Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya mengatakan bahwa mutasi di lingkup Polri adalah hal yang biasa terjadi. Selain dalam rangka penyegaran juga dalam rangka promosi jabatan.

Para perwira yang dimutasi yaitu pertama  Kapolsek Gantung yang sebelumnya dijabat AKP Wawan Suryadinata bakal digantikan oleh AKP Jean Alvin Sinulingga yang sebelumnya merupakan Kasat Lantas Polres Basel. AKP Wawan sendiri akan dapat jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Bateng.

Lalu, Iptu Harry Frizko yang semula menjabat Kapolsek Dendang mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Simpang Katis Polres Bangka Tengah. Sedangkan Kapolsek Dendang yang baru bakal dijabat oleh Iptu Muhammad Rochli Hanafi yang semula menjabat KBO Satreskrim Polres Beltim.

"Kemudian, Ipda Agustian yang semula menjabat Kasi Propam Polres Beltim mendapat jabatan baru sebagai Pama Polres Belitung. Sedangkan Kasi Propam Polres Beltim yang baru dipegang oleh AKP Ponujan yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Belitung," kata AKBP Taufik.

Terakhir ada AKP Mardo sebelumnya Kabag Sumda Polres Beltim menjadi Kabag SDM Polres Belitung. Sedangkan Kabag Sumda Polres Beltim akan diisi oleh AKP Deddy Nuary yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Beltim. Saat ini posisi lama AKP Deddy diisi oleh AKP Rais Muin yang sebelumnya Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah.

"Saya ucapkan selamat kepada beberapa Perwira Polres Belitung Timur yang mendapatkan promosi jabatan tersebut. Adanya penyegaran ini saya harapkan dapat bekerja lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas ke depan," ujar AKBP Taufik. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved