Breaking News:

AirNav Bantu 4 Perahu ke HKm Seberang Bersatu, Bakal Wahana Susur Sungai

Jadi pengunjung yang menyewa perhu ini untuk susur sungai hingga ke pantai, akan naik perahu dari dermaga ini.

Penulis: Tedja Pramana | Editor: Tedja Pramana
pos belitung/tedja pramana
General Manager (GM) AirNav Indonesia Cabang Pangkalpinang, Rudy Kusriadi didampingi Kepala Cabang Pembantu AirNav Indonesia Tanjungpandan, Hendra Suprayogie bersama awak HKm Seberang Bersatu mencoba perahu untuk susur sungai, Sabtu (16/10/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kelompok Hutan Kemasyarakatan (HKm) Seberang Bersatu, Desa Juru Seberang menerima wahana baru berupa empat perahu bermesin.

Perahu yang dibuat oleh pembuat perahu lokal ini merupakan bantuan dari Perusahaan Umum (Perum) AirNav Indonesia untuk dimanfaatkan sebagai perahu susur sungai di kawasan wisata ini.

Selain perahu, perusahaan umum yang bergerak sebagai Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia ini, membangun dermaga untuk empat perahu ini.

Jadi pengunjung yang menyewa perhu ini untuk susur sungai hingga ke pantai, akan naik perahu dari dermaga ini.

Empat perahu berwarna biru putih dilengkapi dengan lambang AirNav ini diserahkan General Manager (GM) AirNav Indonesia Cabang Pangkalpinang, Rudy Kusriadi kepada Ketua Kelompok (HKm) Seberang Bersatu, Desa Juru Seberang, Tanjungpandan, Marwandi, Sabtu (16/10).

Hadir dalam penbyerahan bantuan itu Kepala Desa (Kades) Juru Seberang, Darsono, Manager Administrasi dan Keuangan AirNav Indonesia Pangkalpinang, AAy Ruhiyat serta Kepala Cabang Pembantu AirNav Indonesia Tanjungpandan, Hendra Suprayogie.

Usai simbolis penyerahan bantuan, lalu dilakukan ujicoba wahana tersebut untuk susur sungai hingga ke pantai. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah.

Hendra Suprayogie mengatakan, sebagai wujud tanggungjawab sosial dan lingkungan tahun 2021, AirNav Indonesia memberikan bantuan empat unit perahu bermesin dengan nilai sekitar Rp60 juta yang akan difungsikan sebagai wahana susur sungai.

"Ini merupakan tanggungjawab sosial dan lingkugan kami di sekitar titik-titik pelayanan perusahaan. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan meningkatkan kunjungan di sini," kata Hendra kepada Pos Belitung, Sabtu (16/10).

Menurut Hendra, AirNav memang tidak berhubungan secara langsung ke masyarakat, namun kebijakan perusahaan dan Kemneterian BUMN agar AirNav hadir di masyarakat.

"Kami kan tidak secara langsung ke masyarakat, tapi kebijakan dari perusahaan dan Kementerian BUMN agar kami hadir di masyarakat," katanya.

Sementara itu Ketua Kelompok HKm Seberang Bersatu, Marwandi mengatakan, ini merupakan bantuan yang kedua kalinya dari AirNav Indonesia.

Sebelumnya AirNav pernah membantu dalam rangka penanaman tanaman mangarove, sekarang ada empat perahu susur sungai dan dermaga.

"Di tengah keterpurukan sektor pariwisata karena pandemi, dengan adanya dukungan AirNav ini kita mencoba bangkit untuk meningkatkan pariwisata di Belitung," kata Marwandi.

Menurutnya, perahu ini akan disewakan kepada pengunjung untuk wahana baru susur sungai. "Kita berharap ke depan akan lebih maju lagi tempat kita ini," katanya. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved