Breaking News:

Advertorial

Akademi Manajemen Belitung Wisuda 62 Mahasiswa, Ini Pesan Direktur AMB

AMB Mewisuda 62 mahasiswa angkatan XV di Ballroom Hotel Bahamas Tanjungpandan secara terbatas, sesuai protokol kesehatan

Editor: nurhayati
disa
PROSES wisuda mahasiswa dan mahasiswi AMB yang berlangsung di Ballroom Hotel Bahamas Tanjungpandan, Sabtu (16/10/2021) . Terdapat 62 orang yang di wisuda, dari jurusan MI dan MA. (Pos Belitung/Disa Aryandi) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG --  Akademi Manajemen Belitung (AMB) mewisuda 62 mahasiswa angkatan XV di Ballroom Hotel Bahamas Tanjungpandan secara terbatas, sesuai protokol kesehatan, Sabtu (16/10/2021).

Sebanyak 31 mahasiswa jurusan manajemen informatika (MI) dan 31 mahasiswa jurusan manejemen administrasi (MA).

Hadir dalam wisuda ini Bupati Belitung yang diwakili Sekda Pemerintah Kabupaten Belitung, H MZ Hendra Caya, Bupati Belitung Timur (Beltim) diwakili Staf Ahli Sarjono, Ketua Yayasan Pendidikan Belitung Berehun, Paryanta serta orangtua atau perwakilan wisudawan.

Direktur AMB Hartian Ramadhan ST MM memimpin pelaksanaan wisuda tersebut. “Alhamdulillah semua berjalan dengan sukses dan kami ucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati,” kata Hartian Ramadhan.

Menurutnya, usai melakukan prosesi wisuda itu ibarat ada kehidupan baru harus dihadapi.

Namun kehidupan itu sudah dibekali pendidikan dan pengalaman selama menjalani kuliah di AMB.

“Baik itu cara berpikir, bertindak sebagai insan intelektual yang mengedepankan perilaku yang bermartabat dan berbudaya. Apalagi dengan dunia digital sekarang ini, wisudawan dan wisudawati harus memiliki daya saing yang kuat di pasar global,” ucapnya.

Ia berharap, setelah ini wisudawan dan wisudawati menggunakan kemampuan yang dimiliki. Pasalnya kunci sukses bukan semata-mata menempuh perkuliahan di tempat favorit atau memiliki nilai cumlaude atau terbaik.

“Tetapi memiliki life skill, kejujuran, kepercayaan dan karakter yang kuat sebagai generasi millineal, serta mampu memanfaatkan peluang maupun akses pekerjaan baru yang tidak dikenal sebelumnya, dengan berbagai teknologi digital,” jelasnya

Dia berpesan agar seluruh wisudawan dan wisudawati agar bisa menjunjung tinggi nama baik almamater AMB, dengan penuh integritas, berkomitmen serta dapat memberikan feedback yang positif kepada almamater.

Ketua Yayasan Pendidikan Belitung Berehun, Paryanta mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang melangsungkan wisuda. Ia berpesan, agar tidak terlena dengan hasil sudah didapat, lantaran masih ada dunia baru yang harus diperjuangkan.

“Kami berharap, jangan berpikir untuk jadi pekerja, tetapi berfikir lah untuk membuka lapangan pekerjaan. Tentunya harus didukung dengan kreatif dan inovatif,” katanya.

Sementara itu Sekda Pemerintah Kabupaten Belitung, H MZ Hendra Caya mengaku, tidak meragukan lulusan AMB, lantaran kampus tersebut sudah banyak mencetak sumber daya manusia (SDM) yang memiliki daya saing kuat.

Namun, kualitas dan kuantitas yang kini dimiliki harus tetap dikembangkan, sehingga kuantitas diri lebih bisa selangkah lebih maju.

“Kami berharap, wisudawan ini siap bersaing di dunia kerja maupun dunia usaha. Tentu nya jangan pernah berpikir menjadi ASN, karena kedepan tidak ada lagi ASN, yang ada hanya PPPK,” katanya. (Advertorial/tas)

PROSES wisuda mahasiswa dan mahasiswi AMB yang berlangsung di Ballroom Hotel Bahamas Tanjungpandan, Sabtu (16/10/2021) . Terdapat 62 orang yang di wisuda, dari jurusan MI dan MA. (Pos Belitung/Disa Aryandi)
PROSES wisuda mahasiswa dan mahasiswi AMB yang berlangsung di Ballroom Hotel Bahamas Tanjungpandan, Sabtu (16/10/2021) . Terdapat 62 orang yang di wisuda, dari jurusan MI dan MA. (Pos Belitung/Disa Aryandi) (disa)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved