Breaking News:

Berita Belitung

Atlet Olahraga Tradisional Belitung Mulai Persiapkan Diri Hadapi Potradnas 2021

Sejumlah persiapan menghadapi pekan olahraga tradisional (Potradnas) tingkat nasional ke VIII telah dilakukan atlet Belitung yang akan turut berlaga.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Atlet panahan tradisional Nico saat berlatih membidik sasaran di Stadion Tanjungpandan, Senin (18/10/2021). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sejumlah persiapan menghadapi pekan olahraga tradisional (Potradnas) tingkat nasional ke VIII telah dilakukan Atlet Belitung yang akan turut berlaga.

Menjadi tuan rumah pada gelaran 21-24 Oktober 2021 ini, para atlet dari berbagai daerah akan tampil di Pantai Wisata Tanjungpendam dan Stadion Tanjungpandan yang menjadi venue acara.

Mengikuti kompetisi perdananya, Nico, atlet olahraga tradisional Belitung pada Cabang Olahraga (Cabor) Panahan Tradisional menyebut telah intensif mempersiapkan diri sekitar 20 hari terakhir. Bersama atlet Cabor lain, dirinya rutin latihan pagi dan sore di Stadion Tanjungpandan.

"Ini memang pertama kali ikut. Kalau dari cabor panah tradisional ini, ada tiga atlet yang ikut, selain saya, ada dua atlet perempuan juga," katanya, Senin (18/10/2021).

Dia pun berharap nantinya mampu menunjukkan penampilan terbaik pada pelaksanaan Potradnas ke VIII ini.

Hal senada juga disampaikan Jayanti, atlet cabang olahraga lari balok. Bersama dua orang lain rekan setimnya, ia pun menyebut mendekati hari H, latihan dilakukan setiap harinya.

"Kalau kami tetap optimistis bisa menampilkan yang terbaik," ujarnya.

Gelaran Potradnas tingkat nasional ke VIII yang digelar di Belitung akan mempertandingkan lima cabor.

Acara bertema lestarikan olahraga tradisional untuk Indonesia sehat dan bugar ini akan menggelar cabor sumpitan, lari balok, egrang, katapel dan panah tradisional.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved