Breaking News:

Erzaldi Rosman

Erzaldi Ingatkan Dampak Medsos untuk Agama di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Erzaldi dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih ke masyarakat setempat atas dukungannya sehingga pondok pesantren dapat berdiri. 

Penulis: Riki Pratama | Editor: Khamelia
IST/Kominfo Babel
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Darul Inayah, di Kampung Saber, Kelurahan Bukit Ketok, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Senin (18/10/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengingatkan masyarakat bahwa, di era globalisasi saat ini dampak media sosial menjadi tantangan umat muslim yang semakin berat. 

Sehingga harus diantisipasikan agar tetap berpegang teguh dengan aturan agama.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bangka Belitung saat menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Darul Inayah, di Kampung Saber, Kelurahan Bukit Ketok, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Senin (18/10/2021).

Erzaldi dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih ke masyarakat setempat atas dukungannya sehingga pondok pesantren dapat berdiri. 

Menurut mantan Bupati Bangka Tengah ini, dengan adanya pesantren ini pula memberikan semangat kepada masyarakat dalam mentadabburkan Al Quran dan menyebarkan kebaikan, serta memberikan ilmu untuk umat Islam, terutama generasi penerus. 

"Seiring saat ini umat Islam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita cintai. Sehingga kita dianjurkan banyak membaca salawat nabi supaya di ahirat nanti kita mendapatkan safaat Nabi Muhammad Saw," jelas Erzaldi dalam rilis yang diterima Pos.Belitung.com, Senin (18/10/2021).

Menurutnya, saat ini banyak umat terlalu sibuk dengan media sosial, sehingga ini merupakan tantangan bagi pesantren dalam menghadapinya.

"Sudah banyak contoh dengan era berkembangnya teknologi informasi digital sekarang, maka mempercepatkan orang meninggalkan ajaran agama karena lebih tertarik dengan medsos. Untuk itu kami sangat mengapresiasi berdirinya pondok pesantren di ujung utara Pulau Bangka ini," katanya.

"Mari memberikan dampak sosial dan dampak pembelajaran yang positif bagi tumbuh kembangnya agama kita. Kita lawan kemurkaan, kemaksiatan, kita lawan kekerasan dengan cara Islami sebagaimana yang telah dilakukan oleh nabi kita Muhammad SAW," katanya menambahkan. 

Pada kesempatan ini orang nomor satu di Babel mengingatkan masyarakat jika wabah Covid -19 belum berakhir, sehingga masyarakat harus tetap disiplin menjalankan prokes Covid-19 supaya pandemi tidak meluas, dan masyarakat tetap sehat. 

Sementara itu, Ustaz Faisal yang merupakan panitia kegiatan mengucapkan terima kasih atas kehadiran gubernur dan rombongan, sehingga memberikan suasana semakin meriah dalam peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW. 

"Kehadiran Gubernur Erzaldi Rosman dan rombongan bukti nyata dukungan Pemprov Babel atas berdirinya pondok pesantren ini, guna menciptakan generasi Islam yang lebih baik di masa mendatang," ungkapnya.

Hadir dalam acara ini gubernur dan rombongan, para habib dari Yaman yaitu Syaikh Sholeh Al- Umar dan rombongan, para ulama, tokoh agama Islam, tokoh masyarakat, pemuda, para santri, dan undangan lainnya.

(Pos.Belitung/Rilis/Riki Pratama)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved