Breaking News:

Advertorial

Ruang Baca Perpusda Belitung Lebih Nyaman dan Santai

Nuansa berbeda terasa ketika memasuki ruang perpustakaan daerah kabupaten Belitung. Di satu sudut ruangan terdapat ruang baca anak

Editor: nurhayati
Adel
PENGUNJUNG saat membaca di ruang baca perpustakaan daerah Kabupaten Belitung, Jumat (15/10/2021). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Nuansa berbeda terasa ketika memasuki ruang perpustakaan daerah (Perpusda) Kabupaten Belitung.

Di satu sudut ruangan terdapat ruang baca anak yang menyediakan tempat baca lesehan, bean bag, serta meja-kursi bagi anak. Beragam koleksi buku pun dipajang pada rak-rak.

Sementara pada ruangan lain disediakan meja-kursi sebagai tempat membaca. Sembari membaca, para pengunjung perpustakaan juga bisa berselancar di dunia maya dengan memanfaatkan WiFi gratis.

“Penataan baru ruangan ini diharapkan membuat banyak yang datang ke perpustakaan, karena koleksi buku bertambah, sarana pra sarana juga nyaman untuk membaca buku,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung, Paryanta, Jumat (15/10).

Ada lebih dari 23.000 judul buku yang tersedia. Tak hanya buku, koleksi bacaan juga tersedia secara daring melalui aplikasi I-Belitung.

Mulai dari buku cerita anak-anak, majalah, buku pengetahuan umum, agama, dan sastra. Koleksi ini pun terus bertambah.

Perpustakaan dibuka setiap Senin-Sabtu. Pada Senin-Kamis perpustakaan dibuka pukul 8.00-16.00 WIB, sementara Jumat pukul 8.00-16.30 WIB. Lalu pada Sabtu dibuka pukul 9.00-12.00 WIB.

Bagi pengunjung perpustakaan, kini juga ada program kunjungan berhadiah. Setiap pengunjung yang datang untuk membaca atau meminjam buku akan mendapatkan kupon. Nantinya kupon itu akan diundi agar mendapat hadiah.

“Akan diundi 26 November 2021 ini. Hadiah utamanya laptop, ditambah kulkas, mesin cuci, sepeda, dan hadiah hiburan,” kata Kabid Pengolahan, Layanan, dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung Rukmini.

Selain itu, bagi pemegang kartu perpustakaan juga bisa mendapatkan potongan harga jika berbelanja di sekitar 30 UMKM Belitung. Diskon yang diberikan beragam mulai dari 5-10 persen. Jadi tunggu apalagi, yuk berkunjung di Perpusda Belitung!

(advertorial/del)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved