Breaking News:

Erzaldi Rosman

Gubernur Erzaldi Rosman Salut PT PHL Tetap Survive Bangun 3 Kapal di Saat Pandemi Melanda Negeri

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengapresiasi PT Pahala Harapan Lestari Jalan (PHL) yang telah membangun sejumlah kapal.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fitriadi
Bangkapos.com/Riki Pratama
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman melakukan peletakan lunas keel laying pembangunan tiga kapal di Galangan Kapal PT. Pahala Harapan Lestari Jalan, Pasir Ketapang, Kota Pangkalpinang, pada Senin (18/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengapresiasi PT Pahala Harapan Lestari Jalan (PHL) yang telah membangun sejumlah kapal.

Saat ini PT PHL yang berlokasi di Pasir Ketapang Kota Pangkalpinang tengah membangun 3 kapal di galangan kapal perusahaan tersebut.

Tiga kapal yang bakal dibuat yakni satu unit tug boat 26 meter 2 × 1030 HP (PHL-137) milik PT Beitrans Elang Indolanes dan sua unit tug boat 25 meter 2×829 HP (PHL-138 dan PHL 139) milik PT Layar Oseanik Mandiri.

Peletakan lunas keel laying pembangunan tiga kapal tersebut dilakukan Gubernur Erzaldi Rosman pada Senin (18/10/2021).

"Kembali lagi membuat sejarah diberikan PT PHL sebuah perusahaan yang melakukan pembangunan kapal, memulai dari kapal tug boat 3 unit, dan kita memberikan apresiasi terhadap perusahaan, yang tetap survive di tengah pandemi melanda negeri kita ini," jelas Erzaldi kepada wartawan di galangan kapal PT PHL pada Senin (18/10/2021)

Mantan Bupati Bangka Tengah ini mengapresiasi di tengah pandemi PT PHL juga tidak melakukan pengurangan hingga merumahkan karyawannya.

"Selama pandemi mereka tidak mengurangi tenaga kerja, mereka terus berkreasi bahkan menciptakan pekerjaan, memulai pembangunan. Semoga ini dapat lancar dan selesai tepat waktu dan dapat terus berkembang dan proposionalisme bertambah," katanya.

Direktur Utama PT Pahala Harapan Lestari (PHL), Irwan Rudyanto, mengatakan, keberadaan PHL dapat dikatakan sebagai aset Pemerintah Provinsu Bangka Belitung karena dapat membuat kapal yang telah banyak digunakan berbagai perusahaan di Indonesia.

"Kami selalu mengedepankan bahwa ini adalah aset daerah Provinsi Bangka Belitung yang kita cintai. Ada rasa kebanggan bahwa kapal yang kita produksi kebetulan ada digunaian pada ujung utara perairan Sabang, satu unit kemudian di Merauke ujung timur sana. Lebih membanggakan lagi operator orang mengatakan bahwa kapal ini buatan Bangka Belitung," kata Irwan.

Dia mengatakan dengan kehadiran gubernur, dalam peletakan lunas keel laying pembangunan tiga kapal menjadi perhatian dan semangat PT PHL.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved