Breaking News:

Erzaldi Rosman

Gubernur Bangka Belitung Tandatangani Prasasti Peresmian Ponpes Tahfidz Guntur Pangkalan Batu

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, terlihat semringah ketika bertemu langsung dengan puluhan santriwan dan santriwati Ponpes Tahfidz Guntur.

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Ist/Kominfo Babel
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, terlihat semringah ketika bertemu langsung dengan puluhan santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Tahfidz Guntur, Dusun Pangkalan Batu, Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, pada Senin (19/10/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, terlihat semringah ketika bertemu langsung dengan puluhan santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Tahfidz Guntur, Dusun Pangkalan Batu, Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, pada Senin (19/10/2021).

Ketika langkah kaki Erzaldi masuk ke gedung Mahligai rumah dinas gubernur, ia langsung menyapa puluhan anak-anak ponpes yang sudah menunggu, sembari ia mengucapkan salam.

"Assalamualaikum, apa kabar," sapa  Erzaldi sembari dibalas salam, oleh puluhan santri.

Kehadiran para calon hafiz dan hafizah tersebut, selain untuk menjalin silaturahmi dengan gubernur.

Tujuan lainnya juga dalam rangka penandatanganan prasasti peresmian pondok pesantren, yang hingga saat ini telah memiliki 69 santri berasal dari Dusun Pakalen Batu.

Baca juga: Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Hadiri Maulid Nabi di Desa Kemuja

Lantunan selawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW dilantunkan para santriwan dan santriwati mengiringi gubernur ketika membubuhkan tandatangannya di atas prasasti. 

Kemudian, dilanjutkan dengan iringan doa menyambut rasa syukur oleh para santri yang didampingi pengurus Ponpes Tahfidz Guntur, Ahmadi Sofyan.

"Hari ini saya menerima para santriwan/santriwati dari Ponpes Tahfidz Guntur Pakalen Batu. Alhamdulillah, ternyata besok mereka mau memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kemuja, tadi kita juga ada doa bersama," kata Erzaldi dalam rilis yang diterima Pos.Belitung, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Belitung Timur Jadi Tuan Rumah Belitung Egrang Challenge 50 KM Laskar Pelangi  

Sementara itu, Ahmadi Sofyan mengungkapkan rasa syukur atas perhatian dan kepedulian Gubernur Erzaldi terhadap para santriwan/santriwati, dibuktikan dengan pemberian bantuan untuk Pondok Pesantrennya. 

Ia juga menyimpan harapan Erzaldi dapat datang kembali ke pesantren. 

"Kami minta pak gub datang lagi ke pesantren untuk melihat apa yang sudah kami lakukan. Masjid sudah hampir selesai. Kami berkeinginan untuk mendirikan asrama. Kami telah kerja sama dengan Ikatan Arsitek Indonesia untuk hal ini," terangnya.

(Posbelitung.co/Rilis/Riki Pratama)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved