Breaking News:

Inilah Strategi Wali Kota Molen Agar Target Herd Immunity di Pangkalpinang Tercapai

Kota Pangkalpinang menargetkan Bulan September-Oktober tercapainya herd immunity. Ribuan vaksin disiapkan untuk mencapai kondisi itu.

Penulis: Teddy Malaka | Editor: Fitriadi
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Kota Pangkalpinang menargetkan Bulan September-Oktober tercapainya herd immunity. Ribuan vaksin disiapkan untuk mencapai kondisi itu.

Wali Kota Maulan Aklil alias Molen menyampaikan kabar itu melalui Instagram miliknya. Maulan Aklil menyampaikan warga bisa mendaftar untuk vaksin pertama dan kedua.

"Boleh vaksin pertama, boleh vaksin kedua," posting Molen.

Tak hanya warga Kota Pangkalpinang, warga luar Kota Pangkalpinang akan tetap dilayani. Warga langsung datanng ke gerai vaksin. Vaksin gratis, tidak dipungut biaya.

Molen menargetkan vaksin 300 dosis per hari untuk tiap gerai vaksin di Kota Pangkalpinang.

Sejauh ini, pemerintah daerah di Bangka Belitung terus mengejar vaksinasi.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah memimpin Rapat Analisis Dan Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Dalam rapat mingguan tersebut membahas capaian dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan vaksinasi di tiap kabupaten dan kota sehingga dapat ditemukan solusinya.

"Tujuan rapat ini untuk mengevaluasi apabila terjadi kendala di lapangan yang ada di kabupaten dan kota se-Babel serta belum terformulasinya data secara cepat dan tepat bagaimana capaian vaksinasi, ketersediaan vaksin," ujar Wagub saat membuka rapat di Sekretariat Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Ruang Belimbing, Kantor Gubernur, Rabu (8/9/2021).

Kepala Satgassus Vaksinasi Babel sekaligus Wakapolda Babel, Brigjen Pol Umardani dalam paparannya menyampaikan capaian vaksinasi dari tanggal 23 Agustus s.d. 7 September 2021 sebesar 124.329 dosis vaksin.

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved