Breaking News:

Wali Kota Molen Berharap Pemkot Bangun Lagi Gedung Puskesmas Baru Untuk Layani Masyarakat

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil berharap ke depan pemkot semakin banyak membangun Puskesmas baru untuk melayani masyarakat.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fitriadi
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil meresmikan gedung baru Puskesmas Girimaya di Jalan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Selasa (21/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil berharap ke depan pemkot bisa menambah Puskesmas baru untuk melayani masyarakat.

Belum lama ini wali kota yang biasa disapa Molen itu meresmikan gedung baru Puskesmas Girimaya di Jalan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Selasa (21/9/2021).

"Pemimpin itu memberi perubahan bukan kekuasaan, perubahan pasti ada pro dan kontra, tapi kalau kita tidak berubah kapan lagi kita mau maju. Dan alhamdulillah di jaman saya ini kita membangun puskesmas tidak sedikit pun pakai APBD, puskesman ini dibangun menggunakan dana pusat," ungkap Molen.

Kata Molen, ia ingin tahun depan ada lagi Puskesmas yang dibangun kembali, tanpa menggunakan APBD Pemerintah Kota (Pemkot).

"Kalau hanya mengandalakan APBD kita mana bisa terbatas sekali, rumah sakit kita bangun dengan dana pusat, puskesmas kita bangun dengan dana pusat. Harapannya puskesmas yang sudah tidak layak lagi akan kita bangun juga, kita sedang berjuang agar pemerintah pusat membantu kita kembali membangun puskesmas tamabahan," jelasnya.

Menurutnya, puskesmas adalah layanan kesehatan yang sangat central di masyarakat, dengan demikian ia ingin terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Ia juga menginginkan, nanti kedepannya puskesmas juga ada layanan rawat inap.

"Ini gedungnya sudah besar, kalau ada rawat inap saya rasa masyarakat akan terbantu, kita terus berupaya bagaiamana mencipatakan layanan kesehatan yang selalu nyaman dan semakin dekat dengan masyarakat jadi tidak perlu jauh-jauh lagi," sebutnya.

"Jumlah dokter banyak, pelayanan baik, masyarakat puas, gratis lagi, lokasinya dekat, semakin mudah dijangkau masyarakat," tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim menyebut, pembangunan sudah dilaksanakan sejak tahun 2020 dan selesai dibangun juga tahun lalu. Hanya saja baru bisa diresmikan hari ini mengingat beberapa bulan lalu kasus covid-19 di Pangkalpinang sedang meningkat.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved