Breaking News:

Berita Belitung

Waralaba Pizza Ternama Segera Hadir di Belitung  

Di Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan Belitung terlihat bangunan Restoran Waralaba Pizza ternama yakni Pizza Hut. Menurut warga Tanjungpandan Lisa, kehadi

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Bangunan restoran waralaba ternama yang berada di Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan, Selasa (19/10/2021). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Di Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan Belitung terlihat bangunan Restoran Waralaba Pizza ternama yakni Pizza Hut. Menurut warga Tanjungpandan Lisa, kehadiran waralaba ini menjadi angin segar karena kini tak perlu keluar daerah untuk menikmati kuliner tersebut.

"Saya senang karena kalau makan itu kan harus keluar Belitung dulu atau nitip kawan yang mau balik ke Belitung. Kalau ada di Belitung boleh lah, gak perlu ribet," katanya, Rabu (20/10/2021). 

Kalau soal menu favorit, lanjutnya, dia paling menyukai menu salad, spaghetti, serta tentu saja pizzanya. Soal rasa, memang restoran tersebut memiliki rasa yang cocok di lidahnya.

Sementara itu, warga lainnya Ardi mengatakan sebagai masyarakat Belitung ia merasa senang saja hadirnya waralaba ini. Karena tentunya pilihan selera kembali pada konsumen. 

"Kami sekilas senang saja, mungkin berbeda dengan pemilik pizza lokal, mungkin merasa ada saingan," ujarnya. 

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan sebenarnya Belitung patut bersyukur bahwa di tengah pandemi seperti ini masih banyak investor yang melirik sebagai daerah yang menurut mereka secara kalkulasi investasi menarik.

"Tentunya tidak mudah menarik investor di tengah pandemi seperti ini, akan ada banyak pertimbangan juga banyak gerai-gerai yang ditutup di tempat lain karena situasi ini, sebaliknya di Belitung," katanya.

"Ada pertumbuhan ekonomi daerah yang ditopang industri lokal, kemudian daya beli yang cukup kuat dimasyarakat Belitung ditambah adanya potensi pasar yang menjanjikan," lanjut Isyak.

Masuknya Belitung menjadi 10 Bali Baru, kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata, dan UNESCO Global Geopark, berarti perlu mempersiapkan diri untuk menyambut kehadiran konsumen untuk memenuhi kebutuhan wisatawan.

Tidak boleh menutup kemungkinan bahwa wisatawan yang long stay di Belitung, selain mengonsumsi produk UMKM dan ekonomi kreatif yang disediakan pelaku usaha mikro, mereka juga membutuhkan pilihan yang variatif dari para pengusaha yang mengusahakan kuliner skala global.

"Pizza Hut atau sejenisnya adalah jenis usaha yang bisa mengakomodir wisatawan dari sisi yang lainnya. Jadi kalau orang ke Belitung, harus berpikir bahwa Belitung lengkap, semuanya ada, dari makanan tradisional, makanan modern, dan global ada semuanya, jadi mereka merasa inilah pilihan yang tepat untuk berwisata ke Belitung," jelas dia.

Isyak menyebut bahwa tidak bisa menutup diri karena ini kompetisi yang baik, juga kebutuhan pasar yang tidak bisa dihindarkan. Dengan demikian, ia berpesan agar usaha mikro harus lebih inovatif dan ada perbedaan pasar yang jelas. Terutama dari segmen hrga dan rasa pizza yang berbeda sehingga bukan sebagai ancaman tapi pilihan bagi konsumen. Karena selalu ada diferensiasi pasar terhadap usaha yang dijalankan.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved