Breaking News:

Erzaldi Rosman

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Keluarkan Aturan Terbang Keluar Masuk Babel Tak Perlu PCR

Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman telah mengeluarkan kebijakan terbaru pelonggaran aturan penerbangan dari dan ke Babel.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fitriadi
Posbelitung.co/Suharli
Situasi keberangkatan bandara HAS Hanandjoeddin, warga tampak antre sebelum masuk pintu pemeriksaan. Selasa (18/5/2021) 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Pemerintah pusat telah memperbarui masa PPKM di seluruh daerah di Indonesia.

Di Bangka Belitung, 4 daerah menerapkan PPKM Level 3, sedangkan 3 daerah menerapkan PPKM Level 2.

Seiring menurunnya level PPKM di Bangka Belitung, aturan mengenai syarat perjalanan khususnya melalui jalur udara pun dilonggarkan.

Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman telah mengeluarkan kebijakan terbaru pelonggaran aturan penerbangan dari dan ke Babel.

Seperti ke Belitung, Palembang dan Jakarta, ataupun sebaliknya bisa dilaksanakan dengan hasil keterangan negatif Antigen H-1.

Kebijakan dilakukan mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 54 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, level 2 dan level 1 Covid-19 di luar Jawa-Bali.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, pada Rabu (20/10/21) pagi, di Ruang VIP Bandara Depati Amir, langsung menggelar rapat bersama pihak-pihak terkait.

Seperti BPBD Babel, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Dinas Perhubungan, dan juga Angkasa Pura II Bandara Depati Amir untuk melakukan koordinasi dan diskusi pengambilan kebijakan menindaklanjuti aturan tersebut.

Dijelaskan gubernur, Inmendagri nomor 54 yang terbit pada 18 Oktober 2021 mengantarkan informasi baik bagi Babel, karena Bumi Serumpun Sebalai ditetapkan berada pada level 2 PPKM, yang semula berada di level 3. 

Artinya, hal tersebut akan mempengaruhi beberapa kebijakan, salah satunya mengenai persyaratan penerbangan dari dan ke Babel.

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved