Breaking News:

Wali Kota Pangkalpinang Molen Bikin Aturan Wajib Vaksin bagi Pengunjung Kafe dan Pusat Perbelanjaan

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengeluarkan surat edaran tentang penggunaan sertifikasi vaksinasi Covid-19 sebagai syarat masuk tempat keramaian

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fitriadi
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Pengunjung warkop di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung disuntik vaksin Covid-19. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengeluarkan surat edaran tentang penggunaan sertifikasi vaksinasi Covid-19 sebagai syarat masuk tempat wisata, kafe, rumah makan hingga pusat perbelanjaan.

Kebijakan wali kota ini sebagai upaya pengenda;ian dan pencegahan penyebaran Covid-19 di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam surat edaran tersebut, ditegaskan kepada pemilik atau pengelola tempat wisaja, kafe, rumah makan, hingga pusat perbelanjaan untuk melakukan skrining terhadap pengunjung.

Pengunjung harus menunjukkan bukti bahwa dirinya sudah divaksin Covid-19.

Bukti tersebut berupa surat vaksinasi atau bisa juga menunjukkan bukti sertifikat vaksinasi Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi.

Surat edaran Wali Kota Pangkalpinang ini mulai diberlakukan sejak Senin (18/10/2021) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim menyebut, hal tersebut memang dilakukan untuk percepatan proses vaksinasi di Kota Pangkalpinang.

Namun, kata Hakim yang lebih penting dari percepatan vaksin adalah untuk melindungi semua masyarakat itu sendiri.

"Untuk percepatan vaksinasi memang iya, agar herd immunity kita segera terbentuk mau tidak mau masyarakat itu harus vaksin kalau kebijakannya seperti ini, tapi yang lebih penting lagi ini untuk melindungi kita semua, melindungi masyarakat juga agar beraktivitas sama-sama aman," ungkap Hakim kepada Bangkapos.com, Rabu (20/10/2021).

Sebab diakui Hakim, hingga kini untuk capaian herd immunity di Kota Pangkalpinang masih tersisa beberapa persen lagi.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved