Breaking News:

Berita Belitung

Belitong FC Utus Dua Tim Sepak Bola U11 dan U13 Berlaga di POPSI Bangka Belitung

Belitong FC (BFC) mengirimkan dua tim sepakbola usia 11 dan 13 tahun untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (POPSI)

Penulis: Dede Suhendar | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Dede Suhendar
Sekretaris Umum BFC Hamzah bersama Founder BFC Hatta dan Pelatih Ridwan Oesman melepas keberangkatan dua tim di dermaga Laskar Pelangi, Tanjungpandan pada Jumat (22/10/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Belitong FC (BFC) mengirimkan dua tim sepakbola usia 11 dan 13 tahun untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (POPSI) tingkat Provinsi Kepulauan Babel.

Sekretaris Umum BFC Hamzah bersama Founder BFC Hatta dan Pelatih Ridwan Oesman melepas keberangkatan dua tim di dermaga Laskar Pelangi, Tanjungpandan pada Jumat (22/10/2021).

"Kami mengirimkan dua tim yang akan bermain di ajang POPSI Babel di bawah bimbingan coach Lucky," ujar Hamzah kepada Posbelitung.co.

Ia berharap setelah mengikuti pertandingan, anak-anak usia muda itu tetap bermain di BFC untuk melanjutkan latihan dan berlaga di event lainnya.

Baca juga: Detik-Detik Polisi Loncat dari Bak Truk, Pria Diduga Bunuh Istri Kaget, Tak Berkutik saat Ditangkap

Baca juga: Jenazahnya Sudah Dibakar Pria Ini Hidup Lagi, Warga Kampung Ketakutan, Ibu Syok Anaknya ada di Rumah

Meskipun persiapan terbilang singkat tapi Hamzah optimis dua klub perdana membawa nama besar BFC bisa meraih gelar juara.

Sementara itu, pelatih muda BFC Ridwan Oesman menambahkan jajarannya tetap memaksimalkan persiapan dalam waktu satu bulan.

Baca juga: Sadisnya Cara Pinjol Jerat Nasabah, Pinjam Rp5 Juta Bayar Bisa Rp80 Juta, Bunga Dikenakan per Hari

Namun bicara porsi latihan yang diberikan tetap menyesuaikan dengan fase usia lebih menekankan pengembangan potensi individu.

"Jadi kami tidak ada persiapan khusus tapi lebih ke development potensi mereka," kata Ridwan.

Menurutnya potensi pemain usia 11 dan 13 tahun di Belitung pada dasarnya sama dengan daerah lainnya di Indonesia.

Karena fase usia tersebut lebih banyak diberikan pengetahuan sepak bola secara menyeluruh dari pada materi skill dan kemampuan. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved