Breaking News:

Berita Belitung

Belitung Tuan Rumah Potradnas Tingkat Nasional ke-VIII  

Belitung menjadi tuan rumah pekan olahraga tradisional (Potradnas) tingkat nasional ke VIII yang digelar pada 22-23 Oktober 2021. Acara pembukaan even

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Suasana pembukaan Potradnas Tingkat Nasional ke VIII di Pantai Wisata Tanjungpendam, Tanjungpandan, Belitung, Jumat (22/10/2021).(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Belitung menjadi tuan rumah pekan olahraga tradisional (Potradnas) tingkat nasional ke VIII yang digelar pada 22-23 Oktober 2021. Acara pembukaan event ini berlangsung di Pantai Wisata Tanjungpendam, Tanjungpandan, Belitung (22/10/2021). 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah, Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Sekretaris Daerah Belitung MZ Hendra Caya, serta kontingen daerah peserta Potradnas ke VIII. 

Acara pembukaan dimulai dari parade para kontingen diiringi musik daerah masing-masing peserta. Dilanjutkan penampilan pertunjukan tari. 

Bupati Belitung Sahani Saleh menyambut baik ditunjuknya Belitung sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Tradisional (Potradnas) tingkat nasional ke VIII ini.

"Terutama disaat kondisi pandemi, dengan adanya event yang dipercayakan karena penanganan Covid-19 dianggap sudah melandai. Ini juga sebagai patokan untuk penyelenggaraan event dimasa mendatang," katanya.

Dia pun berharap pelaksanaan Potradnas ini bisa sukses, sehingga tidak ada keraguan untuk penyelenggaraan event olahraga maupun kepariwisataan nantinya. 

Pria yang akrab disapa Sanem ini juga terus mendukung atlet-atlet olahraga tradisional yang mewakili Belitung. Sehingga dirinya berharap bisa menampilkan yang terbaik pada event tersebut. 

Sementara itu, Ketua Umum Penyelenggaraan Potradnas Belitung MZ Hendra Caya mengatakan event ini terselenggara untuk memberikan wadah kompetisi bagi atlet lokal dan nasional untuk mengukur hasil pembinaan gang telah dilakukan. Sekaligus memberikan kesempatan generasi kuda dalam berprestasi dibidang olahraga tradisional.

"Ditanggapi sebagai ajang promosi dalam rangka mengangkat potensi pariwisata Kabupaten Belitung," tambahnya.

Total ada 22 provinsi dan kabupaten yang ikut serta dalam event ini. Terdiri dari 19 provinsi dan tiga kabupaten yakni Jepara, Belitung Timur, dan Belitung. Kontingen yang ikut serta yakni 244 atlet dan 130 pendamping.

Selanjutnya perlombaan olahraga tradisional berlangsung di Stadion Tanjungpandan. Ada lima cabang olahraga yang digelar, yakni egrang, ketapel, sumpitan, panah tradisional, dan lari balok. (adv/del

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved