Breaking News:

Berita Belitung

Infaq Jariyah Belitung Berbagi 100 Paket Bagi Anak Yatim dan Dhuafa  

Infaq Jariyah Belitung (Injab) membagikan paket kebutuhan pokok bagi anak yatim dan dhuafa di Desa Air Seruk, Kecamatan Sijuk,

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Penyerahan bantuan dari Injab kepada warga Desa Air Seruk, Kecamatan Sijuk, Jumat (22/10/2021). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Infaq Jariyah Belitung (Injab) membagikan paket kebutuhan pokok bagi anak yatim dan dhuafa di Desa Air Seruk, Kecamatan Sijuk, Jumat (22/10/2021). Total ada 100 paket yang dibagikan, berisi beras, susu, minyak, mie instan, sarden, dan gula.

"Ada 100 paket yang dibagikan di Belitung tepatnya di Desa Air Seruk dan 100 paket di Desa Simpang Tige, Simpang Renggiang, Belitung Timur," kata Ketua Injab Sugiin. 

Menurutnya, pembagian kebutuhan pokok ini rutin dilakukan sebagai penyaluran dari donasi yang terkumpul. Pada penyaluran ke sembilan ini, pihaknya memang mengundang para penerima untuk mengambil langsung bantuan kebutuhan pokok tersebut. 

Bantuan yang diberikan ini berasal dari sedekah perusahaan, juga hasil donaso dari kotak infak yang tersebar di 20 titik rumah makan dan 750 celengan donatur. 

Dalam memberikan bantuan, lanjutnya, memang ada prioritas yakni memerhatikan faktor ekonomi calon penerima. Barulah kemudian prioritas lansia, termasuk janda mendapat perhatian. Selain itu, bantuan diberikan bagi anak yatim. 

Selanjutnya pembagian bantuan ini akan terus dilakukan di tempat-tempat berbeda setiap bulannya. 

Dia berharap agar semakin banyak umat yang menyampaikan infak atau sedekah, sehingga bisa disalurkan.

"Semakin banyak yang peduli, semakin banyak yang bisa kami bantu," katanya. 

Sementara itu, Kepala Desa Air Seruk Prasatya Yoga yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi hal yang dilakukan komunitas masyarakat tersebut. Terutama dalam hal kepedulian terhadap anak yatim dan kaum dhuafa terutama orang-orang tua atau lansia. 

"Tentunya kami menyambut baik, siapapun yang mau membantu warga kami. Intinya infak ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang membutuhkan," katanya. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved