Ini Reaksi Rudianto Tjen saat Dapat Hadiah Sepeda PGK dari Wali Kota Pangkalpinang Molen

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil memberikan hadiah sepeda PGK untuk Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Bangka Belitung, Rudianto Tjen

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fitriadi
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) memberikan hadiah sepeda PGK untuk Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Bangka Belitung, Rudianto Tjen, Kamis (21/10/2021). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil ( Molen) memberikan hadiah sepeda PGK untuk Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Bangka Belitung, Rudianto Tjen, Kamis (21/10/2021).

Kata Molen, hadiah tersebut dalam rangka aniversary pernikahannya yang ketiga tahun dengan sang istri Monica Haprinda.

Sepeda lipat berbentuk senyuman yang didesign langsung oleh Molen itu diberikan saat peletakan batu pertama kantor DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang di Kelurahan Kejaksaan, Kecamatan Tamansari.

"Ini karya pak Wali Kota, Pangkalpinang menciptakan sepeda yang bisa bertahan baterainya selama enam jam, perjalanan 60km. Untuk itu saya bangga dengan Kota Pangkalpinang menciptakan sepeda seperti ini," ungkap Rudianto saat berkesempatan mencoba sepeda PGK usai pelaksanaan seremoni.

Kata Rudianto dirinya begitu mengapresiasi kreasi yang diberikan oleh Kota Pangkalpinang.

"Apalagi ini sepeda katanya juga sudah dikirimkan ke istana negara untuk digunakan oleh Presiden RI. Dari segi modelnya sendiri itu bagus, seperti model-model sepeda yang terkenal," tururnya.

Baca juga: Molen: Jadikan Kantor PDIP Pangkalpinang Sebagai Rumah Aspirasi Masyarakat

Baca juga: Vaksinasi Sudah 71 Persen, Wali Kota Pangkalpinang Molen Ingatkan Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Menurutnya, sepeda yang juga punya tenaga baterai itu sangat cocok untuk dirinya yang tidak lagi muda.

"Dan saya coba naik tadi sepeda ini punya kenyamanan tersendiri, punya tenaga listrik yang bisa disimpan selama enam jam ini sangat cocok untuk seperti saya yang tidak lagi muda ketemu tanjakan kita butuh sepeda seperti ini," pungkasnya.

Dia berharap, sepeda PGK ini juga bisa diproduksi secara masal dalam jumlah yang banyak hingga tingkat dunia.

"Harapannya sepeda ini bisa mendunia jangan kita hanya cerita di Pangkalpinang saja terlalu kecil, saya kira ini perlu kita kembangkan, Pemda kita suport sehingga sepeda ini bisa diproduksi secara masal," tuturnya.

Molen mengatakan, ini sebagai bentuk hadiah saja kepada Rudianto Tjen bertepatan dengan hari pernikahanya dengan Monica Haprinda.

"Tidak dalam rangka apa-apa kita hanya ingin kasi hadiah, terus memperkenalkan sepeda kita kepada guru kita pak Rudianto Tjen untuk membantu memperkenalakan icob baru kita ini," ungkap Molen.(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved