Breaking News:

Berita Belitung

Jumlah Pasien Covid-19 di RSUD Marsidi Judono Tinggal Empat Orang

Jumlah pasien Covid-19 di RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan menyisakan empat orang tanpa penambahan pasien baru pada Jumat (22/10/2021).

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Khamelia
(IST/dok RSUD Marsidi Judono)
Petugas RSUD Marsidi Judono mendapati seseorang mendekati jendela ruang isolasi pasien Covid-19 yang sedang dirawat, Minggu (15/8/2021) malam. 

POSBELITUNG.CO -- Jumlah pasien Covid-19 di RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan menyisakan empat orang tanpa penambahan pasien baru pada Jumat (22/10/2021).

Berdasarkan data kondisi terkini tempat tidur Covid-19 di RSUD Marsidi Judono, dua pasien di isolasi A dan dua orang pasien di isola B dengan sisa 20 tempat tidur sampai pukul 08.00 WIB.

Namun pihak manajemen masih menunggu perkembangan hingga dua hari ke depan sebelum menonaktifikan ruangan isolasi B.

"Kalau pasien semakin turun dan tidak naik lagi, insyaallah akan dinonaktifkan ruang perawatan isolasi B. Kami masih melihat perkembangan sampai Minggu besok," ujar Direktur RSUD Marsidi Judono dr Hendra SpAn kepada posbelitung.co.

Ia menjelaskan semenjak empat hari terakhir, jumlah pasien Covid-19 sudah di bawah 10 orang, tepatnya sembilan orang.

Penurunan terus terjadi pada tanggal 19 Oktober 2021 dengan jumlah pasien delapan orang, dua pasien keluar, satu meninggal dunia dan dua pasien baru.

Kemudian, pada tanggal 20 Oktober 2021 jumlah pasien enam orang dengan rincian dua pasien keluar dan tanpa penambahan maupun meninggal dunia.

Sedangkan data tanggal 21 Oktober 2021 jumlah pasien tujuh orang dengan rincian satu pasien baru dan tidak ada pasien ke luar maupun meninggal dunia.

Terakhir, jumlah pasien menurun drastis hanya empat orang dengan rincian tiga pasien ke luar.

"Tapi masyarakat jangan lengah tetap terapkan prokes karena berkaca dari sebelumya di akhir tahun kasus meningkat. Jaga terus  kondisi penurunan kasus ini supaya kehidupan dan ekonomi Belitung juga makin membaik," kata Hendra. (posbelitung.co /dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved