Vaksinasi Sudah 71 Persen, Wali Kota Pangkalpinang Molen Ingatkan Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Hingga Rabu (20/10/2021) vaksinasi Covid-19 di Kota Pangkalpinang sudah mencapai 71,90 persen dari 169.283 sasaran vaksinasi.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fitriadi
Posbelitung.co/Dede Suhendar
Pelaksanaan program serbuan vaksinisasi Covid-19 maritim di SMKN 1 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Kamis (7/10/2021 

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Pemkot Pangkalpinang dan pihak terkait terus berupaya mencapai target vaksinasi untuk mengejar target terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat terhadap Covid-19.

Hingga Rabu (20/10/2021) vaksinasi Covid-19 di Kota Pangkalpinang sudah mencapai 71,90 persen dari 169.283 sasaran vaksinasi.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyebut capaian vaksinasi didukung oleh pelayanan kesehatan pemerintah maupun swasta di Kota Pangkalpinang.

Hal ini juga didukung sentra vaksinasi yang digelar Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang serta serbuan-serbuan vaksin dari TNI dan Polri. 

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi harus tetap diiringi disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

"Kalau herd immunity kita sudah tercapai artinya Pangkalpinang sudah bisa melakukan kegiatan-kegiatan seperti dulu lagi tapi tetap dengan protokol covid-19. Vaksin terbukti menurunkan jumlah yang terpapar covid-19," ujar Molen sapaan akrab Maulan Aklil kepada Bangkapos.com, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Molen Genjot Vaksinasi Untuk Capai Target yang Diberikan Mendagri

Baca juga: Inilah Strategi Wali Kota Molen Agar Target Herd Immunity di Pangkalpinang Tercapai

Baca juga: Molen: Jadikan Kantor PDIP Pangkalpinang Sebagai Rumah Aspirasi Masyarakat

Menurut Molen, dengan capaian vaksinasi Covid-19n yang sudah cukup tinggi ini Pangkalpinang sudah mulai membuka diri untuk kembali bangkit seperti sediakala.

"Pangkalpinang mulai membuka diri untuk kegiatan-kegiatan, hotel dan restoran sudah mulai ramai tapi tolong tetap protokol covid-19 terus kencang. Kita sudah siap, kita mulai bangkit lagi sejak sekarang," sebutnya.

Ia juga mengajak seluruh pihak untuk mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3T, yakni tracing, testing dan treatment untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. 

"Maka dari itu kita harus berdisiplin menjaga diri dan bersama-sama merintis terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity," katanya.

Diakui Molen, ia sangat merindukan momen atau kegiatan yang berkumpul dengan masyarakat.

"Makanya kalau kita semuanya sudah vaksin, herd immunity sudah terbentuk kita bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan event besar seperti dulu lagi, itu yang sangat saya rindukan kita berkumpul kembali tanpa ada rasa khawatir lagi, dan masyarakat juga pasti mau seperti itu lagi, makanya yang belum divaksin mari yok vaksin," ajaknya.

Molen berharap lewat dukungan dan komitmen semua pihak dengan bekerjasama dalam rangka mensukseskan program vaksinasi untuk mengendalikan laju pandemi Covid-19. 

"Untuk itu, saya berpesan, pastikan anda dan keluarga serta masyarakat sekitar anda sudah mendapatkan vaksinasi untuk melindungi diri dan memulihkan negeri," pesan Molen.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved