Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Jimmy Sesalkan Swab-PCR Jadi Syarat Penerbangan, Bisa Hambat Pariwisata

Anggota DPRD Belitung Timur (Beltim), Jimmy Tjong menyesalkan berlakunya kembali swab-PCR sebagai syarat penerbangan. Dia mengatakan syarat tersebut s

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Anggota DPRD Belitung Timur Jimmy Tjong 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Anggota DPRD Belitung Timur (Beltim), Jimmy Tjong menyesalkan berlakunya kembali swab-PCR sebagai syarat penerbangan. Dia mengatakan syarat tersebut sangat berpengaruh pada pemulihan ekonomi di Pulau Belitung, khususnya di Belitung Timur.

Menurutnya beberapa waktu lalu sejak pemerintah menetapkan syarat penerbangan bisa hanya menunjukkan syarat swab-antigen, gairah pariwisata di Pulau Belitung mulai bergeliat. Namun, dia menilai seiring berlakunya lagi swab-PCR banyak pelaku wisata terdampak.

"Peraturan tersebut berdasarkan Inmendagri yang bakal berlaku mulai Senin (25/10/2021) mendatang. Ini menyusahkan masyarakat karena harga PCR kan mahal, bahkan kadang lebih mahal daripada harga tiketnya sendiri," kata Jimmy saat ditemui di sela vaksinasi Partai Hanura di Kantor Camat Manggar, Sabtu (23/10/2021).

Beberapa waktu terakhir katanya, banyak wisatawan yang datang ke Belitung Timur dan pastinya bakal berdampak pada usaha mikro kecil menengah (UMKM) lokal, seperti pengrajin di lokasi wisata sampai ke tempat makan.

Sampai akhir tahun pun, katanya, banyak agenda nasional yang akan digelar di Pulau Belitung. Dia mengharapkan agar peraturan ini bisa dipertimbangkan lagi supaya perekonomian Belitung Timur dan Pulau Belitung secara umum bisa bangkit lagi.

"Kita mulai lihat lagi banyak bus-bus pariwisata aktif kembali. Semoga peraturan tersebut bisa ditinjau ulang," harapnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved