Breaking News:

Berita Belitung Timur

Siapkan 1.000 Dosis, Vaksinasi Partai Hanura di Belitung Timur Diserbu Masyarakat, Dapat Bingkisan

Demi menarik minat masyarakat untuk divaksinasi, DPC Partai Hanura Belitung Timur menyiapkan paket kebutuhan pokok setelah berhasil divaksinasi.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
Posbelitung.co/BryanBimantoro
Ketua DPC Partai Hanura Belitung Timur Jimmy Tjong didampingi Wakil Ketua Mukhaedi memberikan bingkisan pada warga seusai vaksinasi, Sabtu (23/10/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Belitung Timur melaksanakan vaksinasi Covid-19 gratis untuk masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, Sabtu (23/10/2021).

Ketua DPC Partai Hanura Belitung Timur Jimmy Tjong didampingi Wakil Ketua Mukhaedi mengatakan sudah menyiapkan vaksin sebanyak 1.000 dosis yaitu Sinovac dan AstaZeneca.

Tak hanya itu, demi menarik minat masyarakat untuk divaksinasi, pihaknya menyiapkan paket kebutuhan pokok setelah berhasil divaksinasi.

Vaksinasi tersebut dilakukan di tiga kecamatan, yaitu Manggar dipusatkan di Kantor Camat Manggar, Damar dilaksanakan di dua tempat yaitu kediaman Asin dan Marzani, serta Gantung digelar di Kantor Desa Selinsing.

"Kita bersyukur antusias masyarakat sangat tinggi dalam mendapatkan vaksinasi ini. Kami dari Partai Hanura berkomitmen turut membantu pemerintah dalam mencapai herd immunity supaya pandemi ini segera usai," ujarnya saat ditemui di sela kegiatan di Kantor Camat Manggar, Sabtu.

Anggota Komisi I DPRD Belitung Timur itu mengatakan saat ini Belitung Timur capaian vaksinasinya sudah lebih dari 67 persen.

Sesudah herd immunity tercapai yakni 70-80 persen sasaran sudah divaksinasi maka status pandemi bakal dipertimbangkan untuk jadi endemi.

Setelah menjadi endemi, kehidupan akan normal kembali dan Covid-19 akan jadi penyakit biasa seperti malaria, DBD, atau penyakit lain yang hanya ada di daerah-daerah tertentu.

Dia juga bersyukur bahwa kondisi covid-19 saat ini di Belitung Timur berangsur landai. Katanya, kasus aktif sudah menyentuh 25 orang pada kemarin dibandingkan bulan-bulan sebelumnya yang hampir menyentuh seribu kasus aktif.

Menurutnya hal itu tidak lepas dari gencarnya vaksinasi yang dilakukan Dinkes setempat dengan dukungan dari TNI/Polri, pihak swasta, sampai ke partai politik.

Namun, dia tetap mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan supaya tidak terpapar covid-19.

"Vaksinasi jalan, tapi protokol kesehatan juga jalan. Karena vaksinasi itu hanya mengurangi risiko kematian saat terkena covid-19, bukan obat kebal," pesannya.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved