Breaking News:

Ngayau De Belitong

Bersepeda atau Berjalan Oke Aja Nih di Belitung Mangrove Park Juru Seberang

Kali ini Pos Belitung akan ajak kalian semua berwisata ke tempat yang deket-deket aja nih dari kota, yakni Belitung Mangrove Park.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Hai Tribuners, berjumpa kembali di Program Ngayau de Belitong. Kali ini Pos Belitung akan ajak kalian semua berwisata ke tempat yang deket-deket aja nih dari kota, yakni Belitung Mangrove Park.

Nah Tribunners, kalau kite cek di Google Maps, dari Tanjungpandan ke objek wisata ini jaraknya cuman 9,7 kilometer aja. Kita bisa mengendarai kendaraan roda dua atau roda empat nih.

Nanti ada gerbangnya, tinggal terus aja. Begini nih suasana menuju lokasinya. 

Dulunya nih Tribunners, lokasi ini merupakan lahan tambang timah yang kemudian direhabilitasi menjadi taman wisata mangrove. Pengelolaan objek wisata ini dilakukan oleh masyarakat setempat yang tergabung dalam HKm Seberang Bersatu. 

Setelah resmi dibuka, BMP telah dikunjungi ribuan pengunjung setiap tahunnya. 

Lahan yang dikelola sebagai ekowisata ini luasnya sekitar 70 hektare. Buat menjelajahinya, kalian bisa berjalan atau menyewa sepeda, cukup bayar Rp15.000 aja. Itung-itung sambil olahraga juga.

Nah di sini ada tambak kepiting, tambak ikan, juga tracking mangrove. Ada juga pondok-pondok buat kita bersantai kalo lelah jalan. Gak cuman itu, di sini juga ada taman bermain dan juga pantai nih Tribunners. Nah kalo pengen liat view keren, kita juga bisa menaiki gardu pandangnya. 

Menghabiskan waktu di Belitung Mangrove Park ini sebenarnya paling cocok pas pagi atau sore Tribunners. Biar gak panas banget. 

Jadi gimana, sudah punya rencana jalan-jalan ke sini? Atau kalian udah pernah nih main ke BMP?

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari/Disa Aryandi/Lisa Lestari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved