Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pangkalpinang Bakal Gelar Balapan Sepeda Nasional, Molen: Upaya Bangkitkan Sektor Pariwisata

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil berencana menghadirkan balapan sepeda di Kota Pangkalpinang.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Eltjandring
IST/Prokopim Pgk Iwan
Ilustrasi Molen dengan sepeda PGK. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil berencana menghadirkan balapan sepeda di Kota Pangkalpinang.

Even bertajuk "Gowes Tour the Bangka" tersebut digelar bekerja sama dengan PT Timah Tbk.

Molen sapaan akrab Maulan Aklil menyebut, even ini dalam rangka mempromosikan Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang dalam event Nasional.

"Jadi kita berupaya membuka kembali keran-keran yang mati selama ini misalnya pariwisata, hotel, dan lainnya kita bangkitkan kembali dengan cara seperti Gowes Tour the Bangka inilah salah satunya orang-orang datang  ke sini seperti dulu lagi," ungkap Molen kepada Bangkapos.com, Minggu (24/10/2021).

Diakuinya, ia sangat merindukan event-event Nasional yang digelar oleh Pangkalpinang yang menghadirkan banyak wisatawan dari luar daerah.

Kata Molen yang juga sebagai ketua umum (Ketum) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Bangka Belitung, acara Gowes Tour the Bangka itu akan digelar akhir tahun nanti di bulan Desember.

Bahkan kata Molen, pihaknya sedang mengajar hadiahnya sebuah mobil agar menjadi daya tarik untuk para pencinta sepeda mengikuti event tersebut.

"Rencana kita Desember, atau pas akhir tahun, atau menyambut natal dan tahun baru. Dan saat ini kita sedang mengejar untuk hadiahnya sebuah mobil biar menarik dan bikin penasaran," sebutnya.

"Terus ini juga upaya kita untuk terus memperkenalkan sepeda PGK kita ke orang luar," tambahnya.

Molen menuturkan, hingga saat ini Pemkot Pangkalpinang, ISSI Babel, dan PT Timah Tbk sedang merapatkan dan melakukan pembahasan terkait rencana tersebut.

"Kita sedah bahas suku seperti apa mekanismenya, tapi semoga ini jadi akan kita usahakan jadi untuk membangkitkan kembali sektor ekonomi kita, tentu akan banyak sekali pengaruhnya," tuturnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved