Breaking News:

Video Belitung

Anggota DPRD Belitung Nilai Syarat Penumpang Pesawat PCR ke Belitung Dilematis

Anggota DPRD Belitung Syukri Gumay menilai, pemberlakuan tes PCR bagi penumpang penerbangan dari dan ke Belitung merupakan kebijakan dilematis.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati

POSBELITUNG.CO -- Anggota DPRD Belitung Syukri Gumay menilai, pemberlakuan tes PCR bagi penumpang penerbangan dari dan ke Belitung merupakan kebijakan dilematis.

Tak bisa dipungkiri bahwa Covid-19 masih ada, sehingga aturan tes PCR sebagai langkah antisipasi. Makanya masyarakat hendaknya tak terlena meski kasus kini menurun. 

"Aturan pemerintah pusat melalui Inmendagri nomor 53 tahun 2021 itu jelas bahwa penumpang penerbangan harus menunjukkan hasil negatif tes PCR. Masyarakat tentu harus mengikuti aturan itu, agar jangan terlena. Pemerintah akan lebih paham melihat perkembangan kondisi yang terjadi  serta pertimbangan berdasarkan pengalaman negara lain," ujar Ketua Fraksi Gerakan Amanat Demokrat ini. 

"Kalau bicara kondisi sekarang dilema. Sebagai wakil rakyat, saya memandang ini dilematis, kalau pariwisata bangkit, semangat kerja mulai tumbuh, PCR ditiadakan, cukup vaksinasi dan antigen, takutnya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," imbuhnya. 

Gumay menyebut agar masyarakat mempercayakan kebijakan yang diberlakukan pemerintah tidak mungkin menyusahkan, namun justru mensejahterakan rakyat. Antara kebangkitan ekonomi dan kepariwisataan dan tetap menjaga kondisi kesehatan menjadi hal yang dilema. 

"Kalau bisnis tidak mungkin pemerintah menyakiti rakyat, justru mensejahterakan rakyat," tegasnya. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved