Breaking News:

Erzaldi Rosman

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Apresiasi PLN Setelah Pemadaman Listrik Berakhir

Dengan selesainya perbaikan ini, pemadaman listrik bergilir yang beberapa pekan terakhir dialami pelanggan di wilayah Pulau Bangka telah berakhir.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fitriadi
(posbelitung.co /dede s)
Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyambut positif kinerja PLN Wilayah Bangka Belitung.

Respon gubernur ini terkait telah selesainya perbaikan mesin PLTG di Air Anyir, Merawang, Bangka.

Dengan selesainya perbaikan ini, pemadaman listrik bergilir yang beberapa pekan terakhir dialami pelanggan di wilayah Pulau Bangka telah berakhir.

Berakhirnya pemadaman, setelah adanya kepastian dari PLN Wilayah Babel yang menyampaikan sistem kelistrikan di Bangka bakal kembali normal karena perbaikan mesin PLTG yang sempat mengalami gangguan sudah rampung 100 persen. 

Progress instalasi komponen engine yang didatangkan dari Riau telah mencapai 100 persen pada Senin (25/10/2021) malam tadi, pukul 20.00 WIB.

Rampungnya perbaikan mesin PLTG ini, sistem kelistrikan Bangka tentunya sudah diharapkan banyak masyarakat termasuk Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada semua karyawan PLN yang sudah sangat berpartisipasi dan semangat dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk Bangka Belitung," jelas Erzaldi kepada Bangkapos.com, Selasa (26/10/2021).

Menurutnya, kembali pulihnya kelistrikan ini menjadi kabar gembira untuk seluruh masyarakat Bangka Belitung.

"Tentunya masyarakat sangat gembira mengingat byar pet yang sudah berlangsung beberapa waktu ini sangat menggangu aktivitas masyarakat. Kedepan kita berharap, PLN wilayah Babel ini dapat terus meningkatkan pelayanan dan kita sangat yakin Insya Allah PLN kedepan lebih baik dengan akan beroperasinya kabel laut Sumatera-Bangka," kata Erzaldi.

Mantan Bupati Bangka Tengah ini, mengatakan kelistrikan ini dapat menjadi salah satu pendorong investasi di Bangka Belitung saat ini.

"Karena mengingat beberapa waktu kedepan ini minat dan niat investasi ke Babel sangat tinggi. Dengan investasi yang sangat tinggi ini sangat memerlukan tambahan ketersedian energi listrik kedepan. Sebagaimana kita ketahui di Babel ini tingkat kenaikan elektrifikasi dari kebutuhan energi listrik naik di tahun 2021 ini di saat masa pandemi yang masih sebagian daerah, masih sangat belum berkembang atau bertumbuh," terangnya.

Dia kembali memberikan dukungan ke PT PLN wilayah Babel, untuk terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat kedepanya.

"Jadi patut menjadi suatu kebanggaan bagi kita, karena PLN siap untuk hal tersebut, sukses selalu semuanya dan dalam lindungan Allah SWT dan diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memberikan pelayanan yang terbaik ke masyarakat," harapnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved