Breaking News:

Advertorial

Anggota DPRD Belitung Timur Jaring Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Beltim dari setiap dapil melaksanakan kegiatan reses pada masa persidangan III tahun 2021.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Eltjandring
IST
Reses Masa Persidangan III DPRD Beltim 

Anggota DPRD Belitung Timur Jaring Aspirasi Masyarakat, Gelar Reses Masa Persidangan III Tahun 2021, Hasil Reses Jadi Bahan Penyusunan Pokok-pokok Pikiran DPRD.

POSBELITUNG.CO - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Belitung Timur dari setiap daerah pemillihan (dapil) melaksanakan kegiatan Reses pada Masa Persidangan III Tahun 2021.

Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi wilayah Kecamatan Manggar dan Kecamatan Simpang Renggiang). Dapil II meliputi Kecamatan Kelapa Kampit dan Kecamatan Damar.

Sedangkan Dapil III meliputi Kecamatan Gantung, Kecamatan Simpang Pesak dan Kecamatan Dendang

Reses merupakan kewajiban bagi Pimpinan dan Anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala, untuk melakukan pertemuan dengan konstituen pada dapilnya masing-masing guna meningkatkan kualitas, produktivitas, dan kinerja DPRD, dalam mewujudkan keadilan serta kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, kegiatan reses juga untuk memaksimalkan peranan dalam mengembangkan check and balances antara DPRD dan pemerintah daerah.

Hasil pelaksanaan reses berupa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada Anggota DPRD, selanjutnya akan disampaikan kepada pemerintah daerah dalam sidang paripurna DPRD.

Kemudian, hasil reses juga menjadi bahan dalam penyusunan Pokok-Pokok Pikiran DPRD, sebagai bentuk pertanggungjawaban Anggota DPRD kepada konstituennya.

Kegiatan reses dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 24 hingga 26 Oktober 2021, baik secara kelompok maupun perorangan.

Pelaksanaan kegiatan reses dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan dan pembatasan jumlah peserta maksimal 50 orang, pada setiap titik lokasi acara. (Advertorial/)

Reses Masa Persidangan III DPRD Beltim
Reses Masa Persidangan III DPRD Beltim (IST)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved