Breaking News:

Erzaldi Rosman

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Sebut Penurunan Harga Tes PCR Langkah Tepat

Erzaldi mengatakan, kebijakan Presiden Jokowi menurunkan tarif tes PCR menjadi Rp 300.000 merupakan langkah tepat.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fitriadi
posbelitung.co
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman di sela acara Pembagian Bantuan Sosial Tunai dan Beras Bantuan PPKM Mikro di Desa Sukamandi, Damar, Selasa (27/7/2021). (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyambut positif kebijakan Presiden Joko Widodo menurunkan harga tes PCR.

Presiden Jokowi meminta harga tes PCR turun menjadi Rp 300.000 dan berlaku 3x24 jam untuk perjalanan menggunakan pesawat terbang.

Hal tersebut disampaikan langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pada Selasa (26/10/2021).

Erzaldi menilai kebijakan Presiden Jokowi menurunkan tarif tes PCR menjadi Rp 300.000 merupakan langkah tepat.

"Alhamdulillah PCR turun, kita juga sebelumnya sudah berkirim surat ke Presiden berkaitan surat edaran Kementerian Perhubungan dan Kementerian Dalam Negeri. Presiden telah mengambil kebijakan menurunkan menjadi Rp 300.000 dengan masa PCR berlaku 3 hari. Ini menjadi suatu hal baik, ucap terima kasih ke Presiden," kata Erzaldi kepada Bangkapos.com, Selasa (26/10/2021).

Erzaldi mengatakan langkah yang dilakukan Presiden sudah tepat dalam membaca situasi saat ini, dalam upaya meningkatkan perekonomian di sejumlah daerah.

"Sudah tanggap, mengetahui situasi secara detail, muda-mudahan ini dapat memacu ekonomi kita. Tetapi masa berlaku tiga hari  ideal lagi empat hari. Karena empat hari menurut kami ideal sekali untuk pariwisata. Kalau tiga hari hanya dua malam, sementara bila empat hari, dapat tiga malam, waktu berkunjung ke suatu tempat dengan bisa terakomodir satu kali PCR saja," kata Erzaldi.

Mantan Bupati Bangka Tengah ini, juga meyakini bahwa masyarakat saat ini akan mematuhi setiap aturan pemerintah termasuk pemerintah di daerah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

"Yakinlah masyarakat sudah menjalankan prokes dan kami pemprov mau tidak mau ikut pemrintah pusat, langsung dari Presiden harus. Nanti apabila surat mengeluarkan surat, kami akan segera menurunkan tarif PCR di Labkesda," katanya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved