Breaking News:

Erzaldi Rosman

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Tambah Insentif Penyuluh Pertanian, Segini Besarannya

Mulai tahun 2022, Pemprov Bangka Belitung akan memberikan tambahan insentif Rp250.000 per orang untuk penyuluh honorer pertanian.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fitriadi
Bangkapos.com/Riki Pratama
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menghadiri temu teknis bersama ratusan penyuluhan pertanian tingkat Provinsi Bangka Belitung di Hotel Fox Harris Pangkalpinang pada Selasa (26/10/2021). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Kabar gembira bagi tenaga penyuluh pertanian di Bangka Belitung.

Mulai tahun 2022, Pemprov Bangka Belitung akan memberikan tambahan insentif Rp250.000 per orang untuk penyuluh honorer pertanian.

Hal ini terungkap saat Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menghadiri temu teknis dengan ratusan penyuluhan pertanian tingkat Provinsi Bangka Belitung di Hotel Fox Harris Pangkalpinang pada Selasa (26/10/2021) siang.

202 penyuluh pertanian hadir dalam kegiatan itu.

Gubernur Bangka Belitung menyampaikan langsung bakal menambah insentif sebesar Rp250.000 terhadap para penyuluh yang berstatus honorer, diberikan pada tahun depan.

"Ada beberapa hal yang diharapkan para penyuluh yang meminta tambah vitamin (insentif--red) biar kuat dan semangat saya tambah, termasuk peralatan juga. Termasuk relokasi penempatan para penyuluh biar dekat dengan rumah mereka dan tidak terbebankan jarak dan waktu, sehingga bekerja dapat optimal," kata Erzaldi Rosman kepada Bangkapos.com di Hotel Fox Harris.

Baca juga: Selesaikan Persoalan Sungai Jelitik, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Tak Ingin Terlalu Lama

Baca juga: Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Integrasikan Pendidikan Antinarkoba di SMA dan SMK

Mantan Bupati Bangka Tengah ini, mengatakan penyuluh yang berada di Bangka Belitung saat ini perlu diberikan motivasi dan evaluasi sehingga dapat membantu memajukan sektor pertanian di Bangka Belitung.

"Kehadiran penyuluh petani ini sangat kita dambakan harus terus kita mendorong meningkatkan kemampuan mereka, agar mampu memberikan solusi dan hambatan kepada pertanian dan petani," kata Erzaldi.

Ratusan penyuluh yang ada di Bangka Belitung nantinya kata Erzaldi, bakal diberikan bekal penambahan ilmu pengetahuan sehingga mampu mengelola setiap komoditi pertanian.

"Kita ingin melakukan penambahkan ilmu dan kemampuan mereka, tidak saja mengelola salah satu komoditi saja, tetapi harus menguasai teknologi yang terus berkembang saat ini," ungkap Erzaldi.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved