Breaking News:

Berita Belitung Timur

Ini Jadwal Terbaru SKB CPNS dan PPPK Non-guru 2021 di Belitung Timur

Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia sudah merilis jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS tahun 2021.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
Ist.pribadi
Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Aparatur BKPSDM Belitung Timur Yopi Risa. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia sudah merilis jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS tahun 2021.

Jadwal itu tertuang dalam surat nomor 13515/B-KS.04.01/SD/K/2021 tentang jadwal lanjutan seleksi penerimaan CPNS dan PPPK non-guru tahun 2021.

Dalam surat yang ditandatangani secara digital oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana terdapat tahap I dan II pelaksanaan seleksi. Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Aparatur BKPSDM Belitung Timur Yopi Risa didampingi Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Aparatur BKPSDM Belitung Timur Dahli Fiatry mengatakan tahap I akan mengumumkan hasil SKD pada 28-29 Oktober 2021. Kemudian untuk pelaksanaan SKB tanggal 15-28 November 2021.

"Ada 166 instansi yang masuk dalam tahap I. Instansi yang masuk tahap I ini adalah mereka yang mendapat undangan dari Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian nomor 1671/B.KS/04.03/UE/D/2021. Mereka sudah menyelesaikan seluruh tahapan SKD sejak awal Oktober 2021," kata Yopi kepada posbelitung.co, Kamis (28/10/2021).

Yopi bilang, untuk Belitung Timur termasuk dalam tahap II karena pelaksanaan SKD baru selesai pada 14 Oktober 2021 di titik lokasi luar daerah.

Karena itu jadwal pengumuman SKD di Belitung Timur yaitu di tanggal 13-14 November 2021. Lalu jadwal pelaksanaan SKB adalah tanggal 27 November-18 Desember 2021.

Dia menjelaskan untuk tanggal pasti pelaksanaan SKB di Belitung Timur belum dipastikan dari rentang jadwal tersebut karena akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu.

"Karena ada beberapa tahapan setelah pengumuman SKD, yaitu pemilihan lokasi ujian SKB bagi peserta dan penjadwalan SKB. Informasi pasti jadwal SKB di Belitung Timur akan segera kami informasikan jika sudah ada," kata Yopi.

Di Belitung Timur ada 411 formasi yang akan diperebutkan oleh 2.100 pelamar CPNS dan PPPK non-guru. Yopi mengatakan jumlah peserta SKB belum bisa dipastikan karena belum ada rekap pengumuman SKD.

"Bagi yang sudah yakin lolos SKB silakan dipelajari materi-materi terkait bidang kerja yang dilamar dan pantau terus akun media sosial BKN RI yang selalu mengupdate informasi-informasi bahkan tips melalui SKB," pesan Yopi.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved