Breaking News:

Video Viral

Terungkap, Celana Dalam Wanita Berserakan di Gunung Sanggabuana, Diduga karena Ritual ini

Terungkap, celana dalam tersebut diduga milik pengunjung yang ziarah ke puncak gunung Sanggabuana.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Eltjandring

POSBELITUNG.CO – Video pendek berdurasi satu menit, memperlihatkan ratusan celana dalam di Gunung Sanggabuana, Kecamatan Tegalwaru Karawang, Jawa Barat, viral di media sosial (medsos).

Adanya tumpukan celana dalam itu, lantas membuat publik bingung, dan tidak sedikit mempertanyakan untuk apa membuang celana dalam di Gunung tersebut.

Dilansir dari TribunJabar.com Belakangan terungkap, celana dalam tersebut diduga milik pengunjung yang ziarah ke puncak gunung Sanggabuana, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru tersebut.

"Iya itu ritual buang sial yang dilakukan para peziarah," kata Solihin, aktivis lingkungan sekitar, Senin (25/10/2021).

Solihin mengatakan, para peziarah tersebut berasal dari luar daerah Mekarbuana.

Oleh kuncen, mereka akan diarahkan untuk mandi ke tiga mata air, kemudian diharuskan membuang sial dengan membuang salah satu bagian dari pakaiannya.

"Aktivitas ini memang sudah terjadi sejak dulu," katanya.

Para peziarah itu kemudian membuang celana dalam dan bra di sekitaran mata air.

Ada tiga mata air yang warga sebut sebagai pancuran di bawah kaki gunung dan pengunjung bisa memilih salah satu untuk mandi.

"Ujung-ujungnya sekitar pancuran malah menjadi kotor," katanya.

Video berdurasi satu menit, mempertontonkan ratusan celana dalam dengan kondisi berserakan berada di hutan belantara, tersebar di media sosial (medsos).

Peristiwa itu, lantas di abadikan menggunakan kamera ponsel oleh seorang perempuan yang saat itu berada dilokasi sekitar dengan sahabat-sahabatnya.

Pada rekaman video itu, tertampak beberapa orang lelaki yang merupakan pendaki gunung sedang membersihkan sampah celana dalam perempuan.

Mereka tidak menyentuh secara langsung mengumpulkan celana dalam tersebut, namun menggunakan sepotong kayu. Perempuan yang merekam video itu, sempat tertawa serta berkomentar tentang temuan tersebut. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved