Breaking News:

Berita Belitung Timur

Tiga Pekan di Pulau Belitung, Mobil Sehat PT Timah Tbk Layani Sekitar 600 Masyarakat    

Mobil Sehat PT Timah Tbk dalam tiga pekan terakhir berkeliling di Pulau Belitung untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Kabupaten

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
istimewa
Seorang warga saat memanfaatkan Mobil Sehat PT Timah, Kamis (28/10/2021). (Ist/PT Timah) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGMobil Sehat PT Timah Tbk dalam tiga pekan terakhir berkeliling di Pulau Belitung untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim). 

Setelah mendatangi tujuh tempat dan melayani sekitar 600 warga, perjalanan Mobil Sehat PT Timah Tbk di Pulau Belitung kali ini diakhiri di Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, Kamis (28/10/2021). 

Mobil yang didatangkan langsung dari Kota Pangkalpinang ini akan kembali ke Pulau Bangka. Namun, ke depan PT Timah Tbk akan menyediakan Mobil Sehat lagi, yang akan menetap di Pulau Belitung untuk memberikan pelayanan kesehatan secara rutin bagi masyarakat. 

Acara Pelayanan kesehatan Mobil Sehat PT Timah Tbk di Desa Selinsing dihadiri Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar, Camat Gantung Yusmawandi, Danramil Kapten Inf Hermansyah, Bhabinkamtibmas Bribka Yoan Apriansyah, Kades Selinsing Harianto, Kepala Divisi CSR  PT Timah Adam Darmawan dan Kepala Unit Produksi Belitung Sigit Prabowo.

Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar turut melakukan pemeriksaan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk yang dilengkapi tenaga medis dan juga memberikan obat-obatan bagi masyarakat. 

"Intinya kami Pemda sangat menyambut baik dengan adanya Mobil sehat ini, mudah-mudahan mobil ini bisa menjangkau lokasi yang ada di pelosok Pulau Belitung," sebut Khairil Anwar kepada Posbelitung.co seperti dalam rilis PT Timah, Kamis (28/10/2021).

Ia berharap, ke depannya Mobil Sehat PT Timah Tbk rutin mendatangi warga, pihaknya juga mengajak PT Timah Tbk untuk tetap berkolaborasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan kesehatan. 

"Paling tidak CSR PT Timah Tbk itu sudah dirasakan oleh masyarakat, apalagi PT Timah berencana mengadakan mobil semacam itu untuk khusus Pulau Belitung," jelasnya.

Kepala Desa Selinsing Harianto, menyebutkan kehadiran mobil sehat ini dihadiri sekitar 100 masyarakat, pasalnya animo masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini cukup besar. 

Menurutnya, Mobil Sehat PT Timah Tbk ini telah membantu mendekatkan pelayanana kesehatan bagi masyarakat, pasalnya jarak pelayanan kesehatan yang tersedia berjarak sekitar 4 kilometer dari desa ini. 

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved