Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Murmin Senang Dapat Vaksinasi Covid-19 dari DPD Partai Perindo Belitung Timur

Murmin (54) tampak gagah dan ceria saat keluar dari ruangan vaksinasi. Bukan tanpa sebab, dia telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Memb

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Ketua DPD Partai Perindo Belitung Timur Hendro Liu (kedua dari kiri) saat memberikan bingkisan vaksinasi kepada warga, Sabtu (30/10/2021). (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Murmin (54) tampak gagah dan ceria saat keluar dari ruangan vaksinasi. Bukan tanpa sebab, dia telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Membawa bingkisan berupa gula, susu, beras, masker dan kartu vaksinasi pria ini pulang dalam kondisi bahagia. Dia mendapat vaksinasi dari Gerai Vaksinasi yang digelar oleh DPD Partai Perindo Belitung Timur (Beltim), Sabtu (30/10/2021) di Aula Kantor Camat Manggar.

Warga Desa Padang itu mengucapkan terima kasih karena sudah mendapatkan Vaksin Covid-19. Selama ini sudah mencari ke mana-mana namun karena alasan kesehatan baru ini bisa divaksin. "Alhamdulillah. Saya pikir vaksin ini sangat penting demi kesehatan kita di masa pandemi sekarang ini," kata Murmin. Pantauan Posbelitung.co, antusias masyarakat sangat tinggi untuk dapat Vaksin Sinovac dan Astrazeneca yang disediakan panitia.

Ketua DPD Partai Perindo Belitung Timur Hendro Liu mengatakan dari kuota 350 yang disediakan ternyata membludak hingga lebih dari 500 orang yang ingin divaksinasi. "Kita kerjasama dengan Dinkes untuk mengakomodir kelebihan kuotanya. Syukurnya semua kebagian," ujarnya ditemui di lokasi, Sabtu (30/10/2021).

Vaksinasi ini kata Hendro, merupakan vaksinasi pertama yang digelar partainya. Dia mengatakan dalam kegiatan ini juga memberi kuota kepada masyarakat yang akan menjalani vaksinasi kedua. Karena menurutnya saat ini capaian vaksinasi dosis lengkap baru sekitar 40 persen di Belitung Timur.

"Keikutsertaan Partai Perindo ini mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah supaya cepat tercipta herd immunity. Semakin cepat vaksinasi maka masyarakat akan cepat juga kembali menjalani aktifitas normal," tambahnya.

Dia mengajak seluruh pihak agar bersama-sama bergandengan tangan dan membantu masyarakat juga untuk cepat tuntaskan vaksinasi agar mereka bergeraknya lebih gampang ke mana-mana.

Melihat antusias masyarakat, Hendro mengatakan sangat mungkin membuka kesempatan vaksinasi kembali di kecamatan lainnya di Belitung Timur. Namun, pelaksanaannya tentu memerlukan perencanaan yang matang.

"Ada rencana nanti kita bagi di beberapa kecamatan yang akan kita laksanakan ke depannya. Nanti kita lihat waktu apakah memungkinkan, kalau memungkinkan segera kita laksanakan," janji Hendro. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved