Breaking News:

Ngayau De Belitong

Nikmati Bermain Jetski di Pantai Batu Banyak Belitung

memiliki pasir putih dan bentang alam yang indah. Namun untuk pantai satu ini kalian bisa bermain Jetski.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Kamri

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Hai Tribunner pada program Ngayau De Belitong, Minggu (31/10/2021) kali ini, kami akan mengajak kalian berkunjung ke salah satu tempat menarik untuk mengisi akhir pekan.

Sama seperti pantai Belitong pada umumnya, memiliki pasir putih dan bentang alam yang indah. Namun untuk pantai satu ini kalian bisa bermain Jetski.

Nama pantainya, Batu Banyak. Lokasi nya berada di Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, atau berjarak sekitar 19 kilometer dari pusat kota Tanjungpandan.

Tidak membutuhkan waktu lama menempuh perjalanan ke pantai ini. Cuma sekitar 30 menit dan bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Paling asyik apabila berkunjung ke pantai ini bermain Jetski, mengingat tidak begitu banyak karang dan tidak memiliki bebatuan granit.

Sehingga bisa leluasa meluncurkan Jetski secepat mungkin, tanpa ada hambatan apapun.

Terdapat beberapa Jetski yang disediakan oleh pengelola. Namun Jetski tersebut bukan sebagai fasilitas pantai ini, tetapi untuk di sewakan. 

Harga sewa Jetski itu sekitar Rp800 ribu perjam. Tentunya dengan waktu segitu, kalian bisa memacu adrenalin dan membuat kalian tegang.ketika berpacu dengan kecepatan.

Jangan khawatir tidak bisa menggunakan Jetski tersebut, pengelola pantai ini sudah menyediakan mentor untuk mengajari kalian mengemudikan Jetski.

Tetapi ada suatu kewajiban pada saat bermain Jetski, tentu nya kalian harus menggunakan pelampung atau lifejaket sebagai bentuk keselamatan.

Fasilitas yang ada di pantai ini sangat mempuni sekali untuk liburan bersama keluarga. Ada Gazebo tempat beristirahat bagi wisatawan. Gazebo ini berada di pesisir pantai.

Ada Mushola untuk beribadah, ada toilet untuk bilas setelah mandi air laut, area parkir yang sangat luas dan tentu nya ada rumah makan olahan seafood. Rumah makan ini buka dari pagi hingga malam hari. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved