Berita Belitung Timur

Banyak Aksi Viral Jatuhkan Citra Polri, Kapolres Belitung Timur Perkuat Pembinaan Mental Anggota  

Aksi aparat kepolisian belakangan banyak mendapat sorotan. Namun aksi yang disorot itu mayoritas menjatuhkan citra Polri yang bertagline melindungi, m

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya saat ditemui posbelitung.co, Senin (1/11/2021). (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Aksi aparat kepolisian belakangan banyak mendapat sorotan. Namun aksi yang disorot itu mayoritas menjatuhkan citra Polri yang bertagline melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Mulai kasus polisi tembak polisi di Lombok, polisi banting mahasiswa di Tangerang, hingga polisi setubuhi istri tersangka di Sulawesi Tenggara.

Merespon hal tersebut, Senin (1/11/2021), Kapolres Belitung Timur (Beltim) AKBP Taufik Noor Isya mengatakan sudah memberikan atensi terhadap isu ini. Isu ini menurutnya juga sudah menjadi atensi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Karena itu dia menekankan pada anggotanya agar mengedepankan pembinaan secara melekat.

AKBP Taufik juga memerintahkan para perwira di lingkungan Polres Belitung Timur agar melakukan pendekatan secara emosional, tidak hanya karena hubungan antara pimpinan dan anak buah saja.

"Kami dari Polres Belitung Timur sudah arahkan seluruh perwira para Kapolsek, para seluruh Kasat untuk melakukan pengawasan secara melekat terhadap anggotanya masing-masing. Kami akan mendorong dan memperkuat pembinaan rohani serta pembinaan mental harus terus digalakkan dan para perwira pun harus tahu sampai sedetail apa masalah anggotanya. Jangan sampai masalah personal dibawa dalam urusan pekerjaan," kata AKBP Taufik.

AKBP Taufik menegaskan bahwa tindak-tanduk anggota adalah tanggung jawab pimpinannya, mulai dari Kapolsek ataupun Kasat. Dia mengakui kalau dari Polres langsung tidak bisa menjangkau sampai ke Polsek. Kapolres juga tidak menolerir apapun tindak kekerasan.

"Itu adalah bentuk tanggung jawab moril dan saya sebagai Kapolres tentu saja memiliki tanggung jawab kepada anak buah. Mau dibawa kemana mereka ketika kita memimpin. Karena bukan hanya di dunia saja dipertanggungjawabkan, namun juga di akhirat juga akan dipertanyakan," tambahnya.

AKBP Taufik berpesan untuk seluruh jajarannya di Polres Belitung Timur agar selalu mengantisipasi permasalahan sebelum membuat malu institusi Polri.

"Jangan sampai sudah meletup (Booming) ada masalah kita baru tahu. Jadi kita deteksi dini dululah, lebih preventiflah. Jangan sampai terjadi hal yang memalukan untuk institusi Polri," pesannya. ( Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Berita Terkait :#Berita Belitung Timur
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved