Breaking News:

Advertorial

Pemkab Belitung Sabet Gelar Stand Terbaik Pertama pada Batam ITT Expo 2021

Pemkab Belitung meraih skor tertinggi atas kriteria penilaian panitia penyelenggara BATAM ITT EXPO 2021, diantaranya penampilan stand, edukasi, konsep

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
IST
Penerimaan Penghargaan stand terbaik pertama pada batam itt expo 2021 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Pemkab Belitung meraih skor tertinggi atas kriteria penilaian panitia penyelenggara BATAM ITT Expo 2021, diantaranya penampilan stand, edukasi, konsep/ materi pameran, dan kemampuan petugas dalam berkomunikasi yang jauh unggul melampaui peserta lainnya.

Sedangkan Jambi, Payakumbuh dan Lampung, masing-masing berada posisi kedua, ketiga, dan harapan pertama. Batam ITT Expo digelar 28 hingga 31 Oktober 2021 bertempat di Nagoya Hill dengan mengusung tema Investasi Produk Unggulan Kelautan, Perikanan, Perdagangan dan Pariwisata.

Pemkab Belitung mempresentasikan konsep *Blue and Green Economy*pada pembangunan berkelanjutan dan berkeadilan dengan mengedepankan kearifan lokal dan ekologi.

Untuk itu, terseleksi beberapa UMKM yang turut serta dalam pameran ini seperti Belitung Spicy, Batik Kelekak, Durio, Terasi Sijuk, Dodol Nanas Badau,  Bubuk Lada Kacang Butor, Gula Merah dan Gula Semut Gunung Riting Membalong, Kerupuk Tulang Ikan Tanjungpandan serta beragam produk olahan ikan lainnya dari beberapa UMKM yang ada di Kabupaten Belitung.

Stand pameran Pemkab Belitung juga memamerkan produk olahan sampah yang sarat kreativitas.

Kemudian unggul dari sisi edukasi karena dilengkapi dengan video profil dan proses setiap produk yang dipamerkan serta narasi dan leaflet setiap potensi dan peluang sektor unggulan di bidang perikanan dan kelautan, perdagangan dan pariwisata berikut pula dari sisi regulasi perizinan investasi.

Kolaborasi dan sinergitas dari masing-masing OPD terkait yang terlibat dalam pameran ini beserta potensi di setiap wilayah kecamatan tergambar pula dari kehadiran dan partisipasi Sekretaris Daerah H. MZ. Hendra Caya, SE., M.Si,Asisten dan Staf Ahli Bidang  Administrasi Umum beserta para Kadin dan Camat pada acara Expo ini yang ikut serta mendampingi Bupati Belitung H. Sahani Saleh, Sos. Tak lupa, dihadiri pula oleh Ketua dan Anggota Komisi I DPRD Belitung.

Bupati Belitung dalam sambutannya saat didaulat sebagai perwakilan peserta pada acara Pembukaan Batam ITT Expo 2021 mengatakan bahwa keikutsertaan Belitung pada pameran ini sebagai salah satu upaya untuk memotivasi pelaku UMKM yang sempat terpuruk.akibat pandemi Covid-19.

“Sekaligus sebagai bagian penting agar Belitung bisa go internasional kembali seperti sebelum pandemi melanda dunia," tegas Sahani Saleh dipenghujung sambutannya.

Tidak hanya hadir memberi sambutan dan memukul gong tanda dibukanya pameran, sebelumnya Bupati Belitung juga hadir pada acara Malam Ramah Tamah dan Silaturahim dengan IKMB Belitung di rumah salah satu anggota IKMB Belitung yang beralamat di Bukit Senyum Tangki 1000 BATAM,, Kamis pagi, 28 Oktober 2021, Bupati Belitung H. Sahani Saleh beserta rombongan juga melakukan kunjungan kerja ke Balai Perikanan Budidaya Laut di BATAM guna Studi Tiru dan menjajaki peluang kerjasama serta lainnya. (Prokopim Setda KabupatenBelitung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved