Breaking News:

BSB Lur Jangkau Masyarakat di Pelosok, Target Satu Desa Satu Agen

BSB Lur merupakan produk Laku Pandai yang dikembangkan Bank Sumsel Babel untuk menjangkau masyarakat di daerah pelosok.

Penulis: Tedja Pramana | Editor: Tedja Pramana
istimewa
Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin saat memberi sambutan pada Media Gathering Bank Sumsel Babel 2021 di Hotel Pullman Bali Legian Beach, Jumat (29/10) malam. 

POSBELITUNG.CO, DENPASAR - Warga di pedesaan tak perlu lagi repot untuk mengirim uang kuliah anaknya via kantor bank yang ada di kota.

Khususnya nasabah Bank Sumsel Babel dari daerah yang jauh dari akses kantor bank bisa mendapat layanan keuangan di agen BSB Lur yang tersebar di tiap kecamatan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Tidak hanya kirim uang, agen BSB Lur juga melayani pembukaan rekening nasabah BSA (Basic Saving Acount), setor dan tarik tunai rekening nasabah BSA, pemindahan rekening BSB, transfer antar bank, pembelian pulsa Telkomsel, pembayaran pasca bayar telkomsel hingga pembayaran tagihan PDAM.

BSB Lur merupakan produk Laku Pandai yang dikembangkan Bank Sumsel Babel untuk menjangkau masyarakat di daerah pelosok.

Hingga saat ini Bank Sumsel Babel menggaet 1.250 agen BSB Lur di Provinsi Sumsel dan Babel.

"Targetnya satu desa satu agen BSB Lur. Paling tidak ada satu agen BSB Lur di setiap kecamatan, sehingga kami bisa memenuhi kebutuhan transaksi keuangan semua masyarakat pedesaan yang jauh dari akses bank di Sumsel dan Babel," kata Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin dalam sambutannya pada Media Gathering Bank Sumsel Babel 2021 di Hotel Pullman Bali Legian Beach di Denpasar Bali, Jumat (29/10) malam.

Dikatakan Dirut, yang menjadi jadi agen Laku Pandai biasanya mereka yang berprofesi sebagai pedagang warung kelontong.

Bisa juga pemilik Pertashop, pengelola pondok pesantren maupun pengurus masjid yang memenuhi kriteria dan persyaratan sesuai ditentukan dari BSB.

"Model jaringan Laku Pandai lebih fleksibel dan bisa menyasar berbagai segmen dan lembaga sebagai agen," kata Achmad Syamsudin.

Sementara itu Manager Marketing Communication (Marcom) Bank Sumsel Babel, Ari Pasaribu dalam paparannya mengatakan, untuk menjadi agen BSB Lur harus berdomisili di lokasi cabang terdekat, memiliki kemampuan, reputasi.

Calon agen memiliki usaha minimal sudah berjalan dua tahun, belum pernah menjadi agen, memiliki perangkat berupa smartphone dan lulus uji kelayakan dari BSB.

"Masyarakat beberapa daerah perairan seperti di Kabupaten Banyuasin dan Ogan Komering Ilir membutuhkan waktu lama untuk datang ke kantor bank," katanya. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved