Berita Belitung Timur

Percepat Terbentuknya Herd Immunity, Sat Intelkam Polres Beltim Gelar Vaksinasi Covid-19

Dari data per 30 Oktober 2021, warga Gantung yang sudah divaksinasi baru 58 persen atau 12.579 dari 21.587 total sasaran.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
Posbelitung.co/ist.intelpolres
Suasana vaksinasi Covid-19 di Gantung oleh Sat Intelkam Polres Beltim dan Panitia Turnamen Sepak Bola Rasau, Selasa (2/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kecamatan Gantung menjadi daerah yang capaian vaksinasinya paling rendah di Belitung Timur.

Dari data per 30 Oktober 2021, warga Gantung yang sudah di vaksinasi baru 58 persen atau 12.579 dari 21.587 total sasaran.

Demi meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah itu gerai vaksinasi Covid-19 dibuka oleh Satuan Intelkam Polres Belitung Timur bersama Panitia Turnamen Sepak Bola Rasau, Selasa (2/11/2021).

Vaksinasi yang digelar di Lapangan Sepak bola SSB Perol Desa Lenggang itu menyiapkan 200 dosis vaksin.

Namun begitu, Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko mengatakan sudah menyiapkan stok yang lebih supaya semua warga yang datang bisa di vaksinasi.

"Kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk upaya Polres Beltim dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Beltim, khususnya di Gantung. Dengan adanya vaksinasi ini, penyebaran Covid-19 sudah mulai melandai," ujar Kompol Agus.

Dia bilang bahwa gencarnya vaksinasi akan menekan penyebaran virus corona dan memang dalam beberapa minggu terakhir angka positif Covid-19 di Belitung Timur menurun signifikan.

Kompol Agus menambahkan bagi masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi, cukup mempersiapkan data diri seperti KTP atau Kartu Keluarga.

Hal ini bermaksud agar data masyarakat dapat terdata dengan validasi terkoneksi langsung ke Kementerian RI.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Intel Polres Beltim AKP Anton Sinaga mengatakan vaksinasi terlaksana tidak lepas dari koordinasi dari pihak lain, seperti partai politik dan pihak swasta lainnya.

Menurutnya, dengan semakin banyaknya unsur masyarakat yang terjun langsung, maka percepatan vaksinasi di Belitung Timur akan cepat terselesaikan.

"Kami dari Satuan Intelijen Polres Belitung Timur diperintahkan oleh Kapolres untuk bergerak cepat berkoordinasi dengan unsur yang lain, guna percepatan vaksinasi."

"Dari hasil koordinasi dengan panitia turnamen sepak bola di Gantung, maka hari ini kita dapat melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat," kata Anton.

"Untuk antusias masyarakat sendiri sangat tinggi untuk pelaksanaan vaksinasi. Kami berharap dengan tingginya animo masyarakat yang ingin vaksin, mudah-mudahan di wilayah Belitung Timur untuk pencegahan Covid-19 dapat dilakukan dengan baik," lanjutnya.

Selain Satuan Intel Polres Belitung Timur, kegiatan ini pun tak lepas dari koordinasi dari pihak terkait seperti Dinas Kesehatan Belitung Timur dan juga Panitia sepakbola Perol Kecamatan Gantung.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved