HUT Ke-4 Santika Premiere Beach Resort Belitung, Semangat Baru Pariwisata Bangkit

Melihat kondisi Belitung yang mulai membaik ini maka tagline yang diambil pada HUT Ke-4 Santika yakni "Semangat Baru Pariwisata Bangkit."

Penulis: Tedja Pramana | Editor: Tedja Pramana
pos belitung
Karyawan Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung foto bersama disela perayaan HUT ke-4 Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung, Selasa (2/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNNG - Setelah sempat terpuruk dihantam pandemi Covid-19, kini pariwisata Belitung mulai bangkit. Beberapa pekan terakhir tingkat keterisian hotel mulai naik dengan berdatangannya wisatawan ke Belitung.

"Pada minggu-minggu terakhir mulai banyak tamu di hotel kita. Ke depan akan mulai banyak event karena pandemi Covid-19 di Belitung mulai melandai," kata General Manager (GM) Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung Cahyanto Iman Murtiono di sela perayaan HUT Ke-4 Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung, Selasa (2/11/2021).

Melihat kondisi Belitung yang mulai membaik ini maka tagline yang diambil pada HUT Ke-4 Santika yakni "Semangat Baru Pariwisata Bangkit."

Tagline ini menggambarkan optimisme jajaran Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung menyambut kebangkitan sektor pariwisata dengan semangat yang baru.

Dalam sambutannya Cahyanto yang akrab disapa Totok ini menceritakan kilas balik pasang surutnya dunia perhotelan sejak era tahun 90-an hingga sekarang.

Di era tahun 90-an mulai berkembangnya berbagai brand termasuk Santika, namun kejayaan perhotelan surut setelah ada berbagai peristiwa.

"Pariwisata sempat lesu pasca terjadinya berbagai aksi pengeboman. Bom Bali 1 dan 2 tahun 2002 dan 2005, lalu ada bom JW Marriott dan Ritz-Carlton tahun 2009 sebelumnya bom JW Marriott tahun 2003. Ocupansi hotel turun drastis setelah adanya travel warning beberapa negara terhadap Indonesia waktu itu," kata Totok.

Menurut Totok, tahun 2020 hotel kembali lesu setelah terjadi pandemi Covid-19 yang berdampak secara global. Walau sebelumnya ada isu Sars, namun tidak begitu berdampak.

"Faktor ekonomi, keamanan dan kesehatan berpengaruh di sektor pariwisata khususnya perhotelan. Tapi meski demikan pariwisata selalu bangkit karena punya semangat," kata Totok.

Peringatan HUT ke-4 Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung diisi selain potong tumpeng sebagai puncak perayaan, juga digelar berbagai kegiatan antara lain pembagian masker di sejumlah titik kawasan Tanjungpandan serta membuka gerai vaksinasi gratis di hotel. (*)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved