Breaking News:

Indomaret dan Piatos Bekerja Sama dengan Pemda Belitung Timur Melaksanakan Pelatihan UMKM

PT INDOMARCO Prismatama (Indomaret) Cabang Palembang menggelar pelatihan bagi 75 UMKM di Belitung Timur (Beltim), Kamis (4/11).

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Eltjandring
BRYAN BIMANTORO - Reporter Pos Belitung/Tribun Network
Indomaret dan Piatos Bekerjasama dengan Pemda Belitung Timur Melaksanakan Pelatihan UMKM 

POSBELITUNG,CO - PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Cabang Palembang menggelar pelatihan bagi 75 UMKM di Belitung Timur (Beltim), Kamis (4/11/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Zahari MZ itu juga memajang produk-produk UMKM lokal yang khas Belitung Timur.

Branch Manager Indomaret Tondo Saputro mengatakan, pelatihan bertujuan agar pelaku UMKM lebih kreatif dan inovatif serta siap masuk dan bersaing di pasar retail modern. Selain itu ingin memberi ruang lebih luas dalam memasarkan produk pada masa pandemi ini.

“Terakhir yaitu tujuannya membantu pemerintah daerah agar terus memajukan pelaku UMKM di Belitung Timur,” kata Tondo.

Dia juga menjelaskan, pelatihan merupakan kegiatan rutin diadakan oleh sejak kurun waktu delapan tahun belakangan. Belitung Timur adalah daerah ke12 di tahun 2021 ini yang menjadi tempat pelatihan UMKM.

Indomaret dan Piatos Bekerjasama dengan Pemda Belitung Timur Melaksanakan Pelatihan UMKM
Indomaret dan Piatos Bekerjasama dengan Pemda Belitung Timur Melaksanakan Pelatihan UMKM (BRYAN BIMANTORO - Reporter Pos Belitung/Tribun Network)

“Kami akan terus berkomitmen untuk turut berkontribusi memajukann 75 Pelaku UMKM Ikut Pelatihan UMKM masuk ke ritel modern. Apalagi di masa pandemi ini banyak UMKM yang terdampak. Semoga UMKM di sini bisa bangkit dan kembali berdaya,” kata Tondo.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Beltim Khaidir Lutfi didampingi Kepala Dinas Perdagangan Belitung Timur Liatim mengucapkan terima kasih atas kesempatan kepada 75 pelaku UMKM di Belitung Timur. Menurutnya ini kesempatan berharga bagi para pelaku UMKM untuk mendapatkan kiat-kiat menembus pasar modern.

SUASANA pembukaan pelatihan dari Indomaret kepada pelaku UMKM di Beltim, Kamis (4/11/2021) di Auditorium Zahari MZ, Manggar.
SUASANA pembukaan pelatihan dari Indomaret kepada pelaku UMKM di Beltim, Kamis (4/11/2021) di Auditorium Zahari MZ, Manggar. (BRYAN BIMANTORO - Reporter Pos Belitung/Tribun Network)

“Terima kasih pada Indomaret sudah membantu dan memberdayakan pelaku UMKM di sini. Pelatihan ini bisa juga membantu mewujudkan salah satu visi daerah Belitung Timur yaitu pemberdayaan ekonomi masyarakat,” kata Khaidir. Dia berharap materi yang diberikan pada hari ini dari Indomaret bisa berguna bagi pelaku UMKM dan bisa diterapkan dalam keseharian supaya makin menambah nilai jual produknya. “Semoga transfer ilmunya nanti sampai kepada peserta,” ucapnya. (advertorial/s1)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved