Breaking News:

Advertorial

Musyawarah Pembentukan Kepengurusan FKUB Belitung

Kesbangpol Kabupaten Belitung memfasilitasi musyawarah pemnbentukan kepengurusan forum kerukunan umat beragama masa bakti 2021-2026

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Khamelia
Adel
Pembentukan Kepengurusan FKUB Belitung 

Musyawarah Pembentukan Kepengurusan FKUB Belitung

Tanggung Jawab Besar Jalankan Amanah Majelis Agama

POSBELITUNG.CO -- BADAN Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Belitung memfasilitasi musyawarah pembentukan kepengurusan forum kerukunan umat beragama (FKUB) masa bakti 2021-2026 di Hotel Max One, Tanjungpandan, Kamis (4/11).

Pembukaan kegiatan dihadiri Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Belitung Warsito mewakili Bupati Belitung H Sahani Saleh, Kepala Kesbangpol Fedi Malonda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung H Masdar Nawawi, unsur forkopimda, serta perwakilan enam majelis agama.

Fedi Malonda dalam sambutannya mengatakan, FKUB yang diwakili majelis enam agama harus mengedepankan majelis agamanya sehingga ada tanggung jawab besar dalam menjalankan amanah majelis agama.

"Dari nama yang disampaikan enam majelis agama, ada yang lama, ada yang baru, karena FKUB harus menyikapi perubahan yang begitu cepat," katanya.

Masa bakti kepengurusan FKUB sebelumnya sudah berlalu sehingga dievaluasi apa yang perlu ditingkatkan dari kepengurusan sebelumnya. Ia pun optimistis melihat animo dari masyarakat, bahwa musyawarah tersebut akan menghasilkan kepengurusan yang lebih baik dari sebelumnya.

Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Setda Belitung H Warsito mengatakan, musyawarah ini, terlihat jelas eksistensi dari FKUB Kabupaten Belitung, dalam menjalankan tonggak organisasi sesuai visi-misi. Tentunya hal tersebut mutlak dibutuhkan oleh setiap organisasi, agar tetap dinamis dan progresif keberadaannya.

"Besar harapan kita semua agar kiranya seluruh anggota FKUB dapat terus berperan aktif khususnya dalam melaksanakan program-program kerja yang dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan," katanya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Belitung H Masdar Nawawi mengatakan, majelis agama yang merupakan tokoh dan pemuka agama dapat membentuk kepengurusan yang dapat menampung aspirasi umat beragama. Termasuk di dalamnya tugas FKUB untuk memberi masukan kepada kepala daerah jika diperlukan. (advertorial/del)

Pembentukan Kepengurusan FKUB Belitung
Pembentukan Kepengurusan FKUB Belitung (Adel)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved