Breaking News:

Bank Utari Kembali Raih Golden Award dan Infobank Award 2021 juga Kinerja Keuangan Terbaik Nasional

Kembali Raih “PT. BPR Ukabima Lestari ( Bank UTARI)” Golden Awards ( 2016 sd 2020) dan Infobannk Awards Tahun 2021 Kinerja Keuangan Terbaik nasional

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
Ist
Direktur Utama, Surya Bhakti, menerima penghargaan Golden Awards dan Infobank Awards 2021. 

Bank Utari Kembali Raih Golden Award dan Infobank Award 2021 juga Kinerja Keuangan Terbaik Nasional

POSBELITUNG.CO - Tahun 2021 ini BPR Ukabima Lestari (Bank UTARI) tetap menjaga konsistensi dalam menjaga Kinerja Keuangannya.  Terbukti BPR Ukabima Lestari (Bank UTARI) mendapatkan penghargaan lagi, GOLDEN AWARDS 2021 dari INFOBANK, untuk kinerja keua­ngan tahun 2016-2020.

Penghargaan tersebut diserahkan pada Sabtu, 29 September 2021 di Hotel Ambarukmo Yogyakarta. Di tahun yang sama, PT BPR Ukabima Lestari juga meraih“ The Finance Infobank “ atas prestasi Keuangan Terbaik tingkat Nasional untuk 3 tahun sebelumnya.

Penghargaan Golden Awards & Infobank Awards tahun 2021 sebagai BPR yang meraih predikat Kinerja “Sangat Bagus” Tingkat Nasional Tahun 2021 dan Ki­nerja Keuangan “Sangat Bagus” untuk 5 tahun berturut-turut (2016 hingga 2020) berdasarkan Penilaian yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank tahun 2021 dari sumber data Publikasi OJK

Surya Bhakti sebagai Direktur Utama dan Ibu Ervina Astuti, menjelaskan penentuan kriteria BPR Seluruh Indonesia dalam rating berdasarkan rasio dan pertumbuhan industri.

Biro Riset Infobank melakukan penilaian dengan metode kuantitatif berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan di website Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bila ada data yang belum lengkap, maka Biro Riset akan melakukan konfirmasi ke BPR-BPR yang bersangkutan hingga data yang dibutuhkan tersedia. Penilaian yang dilakukan mencakup 5 kriteria :

• Pertumbuhan PERMODALAN, yang menyangkut rasio kecukupan modal atau disebut Capital Adequacy Ratio (CAR) dan pertumbuhan modal.
• KUALITAS ASET, Penilaian kualitas asset dilakukan de­ngan dua pendekatan rasio jumlah kredit NPL dengan jumlah kredit.
• Pertumbuhan REN­TABILITAS, meliputi tiga unsur, yaitu rasio laba dibandingkan dengan modal, rasio laba dibandingkan dengan aset, dan pertumbuhan laba.
• LIKUIDITAS, rasio likuiditas menggunakan pendekatan yang berpatokan kepada Loan to Deposit Ratio (LDR) yaitu perban­dingan antara kredit dan dana nasabah.
• EFISIENSI, kategori ini menggunakan dua rasio, yaitu rasio biaya operational terhadap pendapatan operasional (BO/PO) dan rasio Net Interest Margin (NIM).

Manajemen BPR Ukabima Lestari senantiasa berupaya agar prestasi ini tetap terjaga, dan terpelihara dengan baik, agar dapat secara berkesinambungan membantu pertumbuhan ekonomi, khususnya masyarakat dan pelaku usaha UMKM yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

Kepada stakeholder, pemegang saham, dan seluruh karyawan, kami menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya atas prestasi dan kerja sama yang terjalin, hingga menghasilkan terbaik untuk kita semua. (ADV/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved