Breaking News:

Live Update Pos Belitung

Kampung Amau Mulai Dibenahi, Target Februari 2022 Selesai

Pembenahan Kampung ini, sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, dan ditargetkan selesai pada Februari 2022 mendatang.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Miarka Risdawati ST MSi, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Babel, Dendi Kurniadi dan Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie meninjau wilayah Kampung Amau, Rabu (10/11/2021).

Kedatangan mereka untuk meninjau Kampung Amau yang sedang dalam tahap pengembangan kawasan permukiman. Apalagi diketahui area Kampung Amau sering terjadi banjir, dampak dari air laut pasang dan hujan turun.

Pembenahan Kampung ini sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu dan ditargetkan selesai Februari 2022 mendatang. Terdapat kolam besar sebagai tempat penampungan air sementara, hingga direncanakan ada miniatur tempat wisata serta galeri KUKM di lokasi tersebut.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kepulauan Babel, Miarka Risdawati mengatakan, Kementerian PUPR hanya memberikan support dalam penuntasan kawasan kumuh, yaitu mengubah wajah lama menjadi area layak huni.

"Kami inginnya selesai ini, ada gerakan dari masyarakat sekitar, sehingga kami bisa berinteraksi dengan masyarakat, agar bisa memberikan edukasi dan bisa menjaga kawasan ini tetap terjaga kedepannya," kata Miarka Risdawati kepada Pos Belitung, Rabu (10/11/2021).

Selain itu, kata dia, pihaknya kedepan harus memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar, terutama untuk tidak membuang sampah sembarang di pinggir kali.

"Sehingga kawasan ini tetap terjaga, dan menjadi kawasan yang sehat. Ya harapan kami, kawasan ini nanti bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar," ujarnya.

Ia berharap, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Belitung bisa memberikan support, jika lokasi ini sudah selesai dibangun. Seperti menyediakan internet, agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

"Termasuk di kolam besar yang sedang di bangun, nanti nya bisa di manfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk memelihara ikan. Sehingga kepedulian dari warga sekitar, RT dan RW sangat dibutuhkan," jelasnya. (posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved