Breaking News:

Persembahan untuk Provinsi Bangka Belitung, The Finance Award 2021 atas Prestasi BPR UTARI

Persembahan untuk Provinsi Tercinta Kepulauan Bangka Belitung The Finance 2021 Awards atas prestasi PT BPR Ukabima Lestari (Bank UTARI).

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
Ist
Persembahan untuk Provinsi Tercinta Kepulauan Bangka Belitung The Finance 2021 Awards atas prestasi PT BPR Ukabima Lestari (Bank UTARI) meraih TOP 100 BPR se-Indonesia. 

Persembahan untuk Provinsi Tercinta Kepulauan Bangka Belitung

The Finance 2021 Awards Atas Prestasi PT BPR Ukabima Lestari (Bank UTARI) Meraih TOP 100 BPR se-Indonesia

POSBELITUNG.CO - The Finance mencatat Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Ukabima Lestari ( Bank Utari) berhasil meraih penghargaan sebagai bank dengan kinerja cemerlang selama tiga tahun terakhir pada acara “Top 100 BPR 2021” di Yogyakarta, Jumat, 18 Juni 2021, yang diterima langsung oleh Surya Bhakti sebagai Direktur Utama dan Ervina Astuti sebagai Direktur dari PT. BPR Ukabima Lestari

Eko B Supriyanto, Pemimpin Redaksi The Finance, mengapresiasi BPR- BPR yang mampu menjaga kinerja tetap tumbuh positif ditengah gempuran Pandemi Covid–19 yang diikuti dengan melemahnya pertumbuhan ekonomi dunia, khususnya Indonesia, dengan angka negatif. 

Penghargaan diberikan oleh The Finance bekerja sama dengan The Finance Institute, menyajikan data BPR - BPR yang tumbuh pesat dalam tiga tahun belakangan sebagai bentuk apresiasi kepada BPR - BPR yang telah berhasil menunjukkan eksistensinya melalui kinerja cemerlang.

Hal ini terangkum dalam “TOP 100 BPR 2021” yang dibagi dalam tiga kelompok, yakni Top 100 BPR beraset Rp100 miliar ke atas, BPR beraset Rp25 miliar sampai dengan di bawah Rp100 miliar, dan Top 100 BPR beraset di bawah Rp25 miliar. Masing-masing kelompok ada 100 BPR yang memiliki kinerja kinclong selama tiga tahun berturut-turut.

Di kelompok Top 100 BPR beraset Rp100 miliar ke atas, BPR Ukabima Lestari ( Bank Utari) dari Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjadi bagian yang teratas dari 1.529 BPR yang ada di Indonesia.

Dijelaskan oleh Surya Bhakti, metodologi yang digunakan dalam penilaian ini didasarkan pada Laporan Keuangan Publikasi (LKP) BPR Periode September 2020 dan September 2019 yang melibatkan 1.529 BPR. Penilaian dilakukan berdasarkan kriteria pertumbuhan (aset, kredit, DPK, laba tahun berjalan), permodalan, dan kualitas aset. Selain itu, penilaian juga memperhatikan aspek rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi masing-masing bank. (Adv/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved