Erzaldi Rosman

Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Babel Sport Game 2021, Erzaldi Janjikan Beasiswa ke Atlet Peraih Juara

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengatakan, kejuaraan ini merupakan upaya untuk mencari dan menggali potensi atlet bulu tangkis asal Babel.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Novita
Bangka Pos/Riki Pratama
Gubernur Babel Erzaldi Rosman membuka Kejuaraan Bulu Tangkis Babel Sport Game 2021 yang berlangsung dari 10-14 November di City Sport Pangkalpinang, dengan melakukan simulasi permainan bersama atlet nasional Chandra Wijaya pemenang Olympic Gold Medalist Sydney 2000, Rabu (10/11/2021) malam. 

POSBELITUNG.CO - Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kota Pangkalpinang menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Babel Sport Game 2021 yang berlangsung dari 10-14 November di City Sport Pangkalpinang.

Kejuaraan yang dimulai pada Rabu (10/11/2021) malam itu, dibuka oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, ditandai dengan pemukulan kok pertama di dalam area pertandingan.

Kegiatan tahunan PBSI ini, juga menghadirkan atlet nasional Chandra Wijaya pemenang Olympic Gold Medalist Sydney 2000, yang memberikan coaching clinic berbagi ilmu kepada atlet muda Babel.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengatakan, kejuaraan ini merupakan upaya untuk mencari dan menggali potensi atlet bulu tangkis asal Bangka Belitung.

"Harapan ke depan, kejuaraan ini dapat menghasilkan potensi atlet yang banyak di Bangka Belitung, sehingga Babel dapat berbicara hingga ke tingkat nasional," jelas Erzaldi kepada wartawan di City Sport Pangkalpinang, Rabu (11/11/2021) malam.

Selain itu, Erzaldi menjanjikan bagi atlet yang juara dalam kejuaraan bulu tangkis ini, akan mendapatkan beasiswa untuk sekolah bulu tangkis milik atlet nasional Chandra Wijaya.

"Saya tadi menawarkan beasiswa sekolah bulu tangkis ke sekolah milik Chandra Wijaya. Tetapi beliau mengatakan tidak segampang itu, dan serta merta sang juara itu cocok dilatih di sekolah bulu tangkis, karena perlu mental, karater dan sebagainya. Tetapi kita akan menjalin kerja sama. Karena kita juga mendapatkan suatu kehormatan kedatangan Chandra Wijaya," kata Erzaldi.

Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kota Pangkalpinang Ari Irawan, mengatakan, pihaknya menyiapkan total hadiah Rp71.500.000 dalam kejuaran bulut tangkis tahun ini.

"Kita mengundang Chandra Wijaya atlet nasional peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000, untuk memberikan motivasi atlet- atlet muda Babel. Agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi atlet nasional mengharumkan nama Babel nantinya," kata Ari Irawan.

Ari menambahkan, kegiatan yeng telah dilakukan Chandra Wijaya yakni coaching clinic, memberikan pengetahuan mengenai bulu tangkis ke para atlet pemula di Babel.

"Agar para atlet Babel ini terus termotivasi melihat orang yang pernah juara, mental dan jiwa mereka tertanamkan, ingin meraih sukses seperti atlet nasional Chandra Wijaya. Selain itu, kami berencana melakukan kerja sama untuk atlet Babel yang juara, dapat sekolah bulu tangkis di sekolahnya milik Chandra yang pernah melahirkan para atlet juara di Pekan Olahraga Nasional," tegasnya.

Kejuaraan Bulu Tangkis Babel Sport Game 2021 yang berlangsung dari 10-14 November di City Sport Pangkalpinang diikuti 215 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Bangka Belitung.

Adapun kategori yang dipertandingkan yakni, tunggal anak putra-putri, tunggal pemula putra, ganda putri umum, tunggal putri non porda, ganda putra veteran dan ganda putra umum. (Bangkapos/Riki Pratama)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved