Breaking News:

Buka Turnamen Bola Voli Piala Wali Kota Tahun 2021, Molen Berharap Lahir Atlet Baru Unggulan

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) bersyukur Turnamen Bola Voli Piala Wali Kota ini akhirnya bisa dilaksanakan.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Novita
Ist/Dokumentasi Prokopim PGK Iwan
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) membuka Turnamen Bola Voli Piala Wali Kota se-Provinsi Bangka Belitung Tahun 2021 yang diselenggarakan PBVSI Kota Pangkalpinang di GOR Depati Bahrin Kacang Pedang, Kamis (11/11/2021). 

POSBELITUNG,CO, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) membuka Turnamen Bola Voli Piala Wali Kota se-Provinsi Bangka Belitung Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Pangkalpinang di GOR Depati Bahrin Kacang Pedang, Kamis (11/11/2021).

Turnamen tersebut dilaksanakan mulai hari ini, Kamis (11/11/2021) hingga Sabtu (20/11/2021) mendatang.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) bersyukur Turnamen Bola Voli Piala Wali Kota ini akhirnya bisa dilaksanakan.

Kata Molen, hal ini lantaran Kota Pangkalpinang sudah masuk dalam PPKM level 2 sehingga aktivitas sudah bisa berjalan normal kembali.

"Kita berharap kegaiatan Piala Wali Kota ini, selain menyalurkan bakat, juga melahirkan atlet-atlet baru yang berkualitas untuk Pangkalpinang, yang akan mengharumkan dan menjadi unggulan kita," ujar Molen.

Molen berharap, tahun depan Turnamen Bola Voli Piala Wali Kota ini juga dapat diselenggarakan lagi tahun depan, bahkan lebih meriah lagi hingga tingkat nasional.

Sementara untuk atlet unggulan Kota Pangkalpinang, Molen menyebut bisa saja nantinya akan mendapatkan bonus lebih.

"Tidak bisa janji apa-apa. Tapi kita liat saja nanti kalau seperti tadi saya sudah bisik-bisik, kalau menang dapat bonus harus menang ya," bebernya.

Sementara, Ketua PBVSI Pangkalpinang, Suhartini mengatakan, turnamrn tesebut diikuti oleh seluruh Kabupaten di Bangka, dengan total peserta 75 tim,. Terdiri dari 36 tim putra dan 21 tim putri. Sedangkan Belitung belum dipastikan ikut atau tidak.

Menurutnya, setiap daerah juga diperbolehkan untuk membawa pemain proLiga dan juga diperbolehkan membawa suporter pendukung.

"Silakan kalau yang mau bawa suporter dari daerahnya masing-masing, terus pemain ProLiga juga boleh," sebut Suhartini.

Menurutnya, peluang untuk Kota Pangkalpinang hingga saat ini masih belum bisa dipastikan lantaran banyak juga dari kabupaten lain yang unggul.

"Kalau sampai sekarang kita masih fifty-fifty lah, karena daerah lain juga banyak yang unggul. Tapi kalau untuk pantai, kita yang unggul banget, kan di PON Papua kemarin dari Pangkalpinang," ujarnya.

"Ini juga kita sambil menjaring, terus dibina di tahun 2022, kemudian untuk Porprov 2023, jadi kita lihat umur juga, mulai kita jaring-jaring sampai sekarang," tambahnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved