Breaking News:

Advertorial

Bupati Belitung Timur Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Ia berpesan agar generasi muda tidak melupakan sejarah, yakni mengingat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Bupati Beltim, Wabup Beltim, Sekda Beltim, Kapolres Beltim, Wakil Ketua DPRD Beltim, Kajari Beltim, Danramil Manggar dan Danpos AU, berfoto bersama usai upacara Hari Pahlawan di kantor Bupati Beltim, Rabu (10/11/2021). 

Jadilah Pahlawan sesuai Bidang Masing-masing

*Bupati Belitung Timur Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan

POSBELITUNG.CO - Bupati  Belitung Timur Burhanudin (Aan) menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor bupati, Rabu (10/11/2021).

Ia berpesan agar generasi muda tidak melupakan sejarah, yakni mengingat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Saat ini, tugas masyarakat adalah menjaga kemerdekaan serta mengisinya dengan hal-hal positif.

"Mari kembangkan persatuan dan kesatuan di tengah-tengah kita demi mewujudkan cita-cita bangsa yang tertuang dalam pembukaan undang-undang dasar. Satu caranya yakni dengan mengingat betapa bercucur darah dan tenaga para pejuang mendapatkan kemerdekaan," kata Aan.

Ia menambahkan, sebagai bangsa yang besar tentunya harus punya kekompakan, sumber daya alam (SDA) yang kuat, dan sumber daya manusia (SDM) hebat.

Langkah selanjutnya tinggal bagaimana menyatukan itu dalam sinergisitas bekerja. Kekuatan SDM saat ini sangat penting dikembangkan dalam mengisi kemerdekaan dalam segala bidang di wilayah masing-masing.

"Pahlawan dahulu merebut kemerdekaan. Pahlawan zaman sekarang itu adalah kita yang memelihara kemerdekaan di bidang masing-masing. Misalnya pelajar Beltim yang berprestasi di tingkat internasional dia sudah jadi pahlawan bagi daerah," ujar Aan.

Dia berharap nilai-nilai kepahlawanan bisa diaplikasikan di seluruh aspek kehidupan warga Belitung Timur.

Dengan begitu, hari pahlawan tak hanya dikenang setahun sekali tapi setiap hari yang tergambarkan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Usai upacara dilanjutkan tabur bunga. Pada rangkaian acara ini, rombongan terbagi dua, yakni ke Pelabuhan ASDP Manggar dipimpin Kajari dan Taman Makam Pahlawan (TMP) Murni Manggar dipimpin Kapolres Belitung Timur. Setelah itu berkumpul kembali beramah tamah dan makan siang bersama keluarga veteran di RM Fega Manggar.

Peringatan Hari Pahlawan 2021 Pemkab Belitung Timur ini juga dihadiri Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar, Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi, Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, Wakil Ketua DPRD Belitung Timur Rohalba, Kajari Belitung Timur Abdur Kadir, Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono, Danpos AU Letda LEK Erwin, Kepala OPD teknis/vertikal, dan para keluarga veteran Belitung Timur. (advertorial/s1)

Bupati, Wabup , Sekda , Kapolres, Wakil Ketua DPRD, Kajari Beltim, Danramil Manggar dan Danpos AU berfoto bersama usai upacara hari pahlawan di kantor Bupati Beltim, Rabu 10/11/2021
Bupati Beltim, Wabup Beltim, Sekda Beltim, Kapolres Beltim, Wakil Ketua DPRD Beltim, Kajari Beltim, Danramil Manggar dan Danpos AU, berfoto bersama usai upacara hari pahlawan di kantor Bupati Beltim, Rabu (10/11/2021) (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved