Breaking News:

Advertorial

Ikadi Belitung Hadirkan Habib Nabiel

Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung tersebut, mengundang Pimpinan Majelis Rosulullah Habib Nabiel Al Musawa.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
Posbelitung.co/Dede Suhendar
TABLIG AKBAR-Habib Nabiel Al Musawa bersama Bupati Belitung serta jajaran Forkopimda hadir dalam Tablig Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung Rabu, (10/11/2021). 

Ikadi Belitung Hadirkan Habib Nabiel
*Tablig Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW
*Sanem Ajak Umat Islam Teladani Rasulullah

POSBELITUNG.CO - Dalam rangka merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) menggelar tablig akbar, Rabu (10/11/2021) malam.

Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung tersebut, mengundang Pimpinan Majelis Rosulullah Habib Nabiel Al Musawa.

Ketua Ikadi Kabupaten Belitung Riswanto mengatakan, kegiatan bekerja sama dengan pemkab serta mengundang seluruh pejabat forkopimda, ormas Islam, pengurus masjdi, dan tamu lainnya. Panitia juga menjamu Habib Nabiel santap siang dalam hidangan makan bedulang di Rumah Adat Belitung.

"Tujuan acara ini, pertama kami ingin kita semua meneladani Rasulullah sebagai uswatun hasanah sesuai surat Al Ahzab, Ayat 21 bahwa pada diri Rasulullah itu suri tauladan yang baik," ujar Riswanto.

Kemudian melalui tablig akbar, Ikadi ingin menumbuhkan rasa kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW serta memperkuat ukhuwah islamiah dan menebarkan rahmat bagi seluruh alam.

Setidaknya dengan mendengarkan cermah Habib Nabiel, Riswanto berharap Belitung tidak hanya dikenal dengan sektor pariwisata saja, tapi juga masyarakatnya yang berahklak mulai serta mampu menghadirkan kebaikan.

"Semoga ke depan Ikadi Kabupaten Belitung bisa mengadakan kegiatan yang lebih baik lagi," kata Riswanto.

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) menyambut baik tablig akbar yang diselenggarakan Ikadi. Menurutnya dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, umat muslim diingatkan agar selalu mengenal dan meneladani sifat-sifat Rasulullah.

"Sifat-sifat baik tersebut seharusnya ditauladani pula oleh kita selaku umat muslim di tengah tantangan zaman saat ini serta keberagaman suku bangsa, budaya dan agama yang berpotensi memunculkan konflik-konflik sosial di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Ia mengatakan, Kabupaten Belitung merupakan miniaturnya Indonesia, di mana semua ada suku bangsa, adat dan budaya hingga agama. Keberagaman tersebut justru menjadi kebanggaan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan di antara setiap indvidu. Terlebih, Kabupaten Belitung termasuk daerah yang sedang berkembang dari berbagai sektor pembangunan.

"Kondisi yang kondusif selalu menjadi modal utama dalam mengembangkan pembangunan ke depan. Iklim investasi dan pembangunan infrastruktur tidak akan terlaksana dengan baik, tanpa partisipasi masyarakat khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban," kata Sanem.

Sanem menambahkan, agama merupakan pondasi penting dalam kehidupan setiap individu. Pada hakikatnya agama merupakan tuntunan pedoman hidup.

"Untuk itu, setiap umat Islam wajib dikenalkan dan diberikan pengetahuan berupa ajaran agama oleh lingkungan terdekat melalui pendidikan agama di sekolah dan pondok pesantren," ucapnya.

Ia berharap, pengurus Ikadi Kabupaten Belitung dapat meningkatkan peran sertanya dengan terus melaksanakan kajian-kajian keislaman seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW maupun hari besar Islam lainnya. (advertorial/dol)

Tablig Akbar -Habib Nabiel Al Musawa bersama Bupati Belitung serta jajaran Forkopimda  hadir dalam Tablig Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung Rabu, 10/11/2021
TABLIG AKBAR - Habib Nabiel Al Musawa bersama Bupati Belitung serta jajaran Forkopimda hadir dalam Tablig Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung Rabu, (10/11/2021). (Posbelitung.co/Dede Suhendar)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved