Breaking News:

Tubagus Joddy Dijerat Pasal Berlapis dan Terancam Bui 12 Tahun, Kini Ditahan di Polres Jombang

Tubagus Muhammad Joddy, pengemudi dalam kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah dijerat pasal berlapis.

Editor: Eltjandring
(via TribunTimur/Instagram @vanessaangelofficial)
Tubagus Joddy terlihat sedang menelpon di likasi kecelakaan, Kamis (4/11/2021) (kiri). Vanessa Angel, Bibi Andriansyah, dan Gala Sky (kanan). 

POSBELITUNG.CO - Tubagus Muhammad Joddy, pengemudi dalam kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah dijerat pasal berlapis.

Statusnya telah meningkat dari saksi menjadi tersangka sejak terbitnya Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP), Rabu (10/11/2021).

Tidak main-main, ancaman hukumannyapun naik dari sebelumnya diberitakan enam tahun menjadi 12 tahun kurungan penjara.

Pemuda 24 tahun itu sudah dinyatakan pulih pascakecelakaan dan telah ditahan di ruang tahanan Polres Jombang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, sopir yang mengemudikan mobil Pajero Sport milik Vanessa ini dijerat pasal berlapis.

Pertama, Joddy dikenakan pasal 310 ayat (4) UU Nomor Tentang Lalu-lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancamannya 6 tahun penjara dan denda Rp 12 juta rupiah.

Kedua, Joddy juga dikenakan pasal 311 ayat (5) UU Nomor 22 tentang Angkutan Lalu-lintas Jalan Raya, dengan ancaman 12 tahun penjara dan denda Rp 24 juta rupiah.

Hal ini disampaikan Gatot dalam konferensi pers di Gedung Bidang Humas Polda Jawa Timur, Kamis (11/11/2021).

"Untuk tersangka Joddy dikenakan Pasal 310 ayat (4) ancamannya 6 tahun dengan denda Rp 12 juta dan atau Pasal 311 ayat (5) UU Tahun 22 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya dengan ancaman 12 tahun penjara dengan denda Rp 24 juta," kata Gatot, dikutip dari tayangan Youtube tvOne, Kamis (11/11/2021).

Setelah kondisinya pulih hingga ditetapkan sebagai tersangka, kini Joddy ditahan di rumah tahanan Polres Jombang, Jawa Timur.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved