Breaking News:

Video Belitung

Detik-detik Warga Belitung Tangkap Ular Piton di Kandang Ayam

Belum sempat memangsa ayam petelur, ular tersebut sudah bisa di taklukan oleh seorang lelaki bernama Herman.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Seekor ular piton berukuran panjang sekitar 4 meter, Sabtu (13/11/2021) masuk ke kandang ayam rumah warga. Lokasi kandang tersebut berada di Jalan Aik Salaian Dusun Ulu Sijuk, Desa Sijuk, Kabupaten Belitung.

Belum sempat memangsa ayam petelur, ular tersebut sudah bisa ditaklukan oleh seorang lelaki bernama Herman.

Ia menangkap ular ini hanya menggunakan tangan kosong. Kali pertama dilihat, Herman langsung masuk ke kandang ayam dan menarik ekor ular tersebut, hingga ular berada di luar kandang.

Beberapa menit berhasil menaklukkan ular itu, lantas ular tersebut di masukan ke dalam karung. Aksi Herman ini, lantas direkam oleh pemilik kandang ayam, Syahrizal menggunakan kamera ponsel.

"Iya itu tadi pagi. Sudah sering ular itu masuk ke dalam kadang ayam, sering makan ayam. Tadi pagi baru tertangkap," kata Syahrizal kepada Pos Belitung.

Ia mengatakan, ular piton sering masuk ke kandang tersebut dan terhitung sekitar 10 kali sejak satu tahun belakang. Paling besar ular piton sempat memangsa satu ekor ayam pada bulan Oktober 2021.

"Termasuk Kamis malam kemarin juga satu ekor sempat makan ayam, tapi yang di makan hanya kepala ayamnya saja. Kalau yang tadi pagi sudah kami incar memang," ujarnya.

Setelah di tangkap, ular tersebut lantas di bawa oleh Herman untuk di bawa pulang.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved