Breaking News:

Tutup Ajang Kreasi Pemuda 2021, Burhanudin Ingin Pemuda Belitung Timur Mampu Bersaing di Era 4.0

Dia ingin para pemuda Belitung Timur menjadi pemuda yang mampu berinovasi, kompeten, berprestasi, dan mampu bersaing di era global.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Novita
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Bupati Belitung Timur, Burhanudin, menyerahkan hadiah kepada Juara 1 Futsal Antar Organisasi Pemuda di AKP 2021 di GOR Utama Belitung Timur, Sabtu (13/11/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Timur, Burhanudin, resmi menutup Ajang Kreasi Pemuda (AKP) 2021 yang digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Belitung Timur di GOR Utama Belitung Timur, Sabtu (13/11/2021).

Ditemui usai acara, Burhanudin mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih para peserta dalam lomba-lomba di AKP 2021.

Dia ingin para pemuda Belitung Timur menjadi pemuda yang mampu berinovasi, kompeten, berprestasi, dan mampu bersaing di era global.

"Persaingan saat ini sudah mulai ketat. Mari kita gencarkan think globally act locally. Pemerintah akan berkomitmen terus memfasilitasi bakat dan minat para pemuda supaya bisa bersaing dan menjadi pemain bukan lagi penonton di era 4.0 ini," kata Burhanudin.

Dalam AKP tahun 2021, ada beberapa lomba yang dikompetisikan, yaitu parade lagu perjuangan, unjuk bakat, festival akustik, pidato, lukis, pemilihan bintang remaja, wirausaha muda pemuda, hingga kejuaraan futsal antar organisasi kepemudaan.

Burhanudin ingin para pemenang dalam lomba AKP 2021 bisa menjadi pelopor dan motivasi bagi teman-teman yang lain supaya juga bisa berprestasi dan mengharumkan nama Belitung Timur.

"Mari terus kita bina pemuda-pemudi kita untuk menjadi generasi muda yang memiliki masa depan yang sukses dan gemilang serta mampu mengharumkan nama Belitung Timur," ucapnya.

Dia berpesan kepada para peserta yang belum berhasil memperoleh prestasi agar tidak berkecil hati dan patah semangat, karena masih banyak kesempatan lain untuk mengejar ketertinggalan.

"Gagal itu sudah biasa, tapi yang luar biasa adalah bisa bangkit dari kegagalan itu dan menjadi lebih baik. Mari kita menjadi pemuda yang bangkit dan berdaya," kata Burhanudin. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved